10 Tipe - Para Pencari Tiket Sebuah Event Jejepangan (?)



Kalau ngomongin soal event, kita juga bisa ngomongin tentang para pengunjungnya. Nah, kali ini kita mau ngomongin tentang tipe-tipe pengunjung event kaitannya dengan masalah tiket. Setelah kita melakukan survey di beberapa event jejepangan yang sudah kita kunjungi, ya inilah persembahan kami,
10 Tipe - Para Pencari Tiket (?):

1. Tipe Pemburu Freepass ID
Orang dengan tipe ini suka menanyai teman-temannya yang jadi panitia event atau yang buka stand di event kali aja ada Freepass ID lebih yang bisa dia pakai, jadi kan gak perlu beli tiket, paling bantu temen jaga stand-nya sesekali waktu aja. Atau alternatif lain menunggu freepas khusus untuk cosplayer.
 
2. Tipe Pemburu Undian Berhadiah
Orang dengan tipe ini suka mantengin timeline official event atau partnership event kali aja ada kuis atau semacamnya yang berhadiah tiket gratis event. Sambil iseng-iseng aja kan kali aja dapet, gak akan susah-susah juga pertanyaannya, toh bukan ujian nasional, gak rugi juga.

3. Tipe Pemburu Presale Ticket
Orang dengan tipe ini suka beli tiket presale karena harganya yang lebih murah. Nyari aman juga, yang penting udah siap tiketnya. Kalaupun nantinya pas hari-H gak jadi ke event, bisa dijual lagi dengan harga presale gak masalah, pasti ada yang mau, kan harganya lebih murah dari harga tiket on the spot, gak akan rugi juga jadinya.

4. Tipe Holang Kaya
Orang dengan tipe ini misalkan ada event yang diadakan selama dua hari, ia akan membeli tiket 2 kali, meskipun sebenarnya satu tiket tersebut berlaku untuk dua hari, dan/atau membagikan tiket gratis karena ada teman/pacarnya yang akan perform mengisi acara di event tersebut. Borju gan!

5. Tipe Dermawan
Orang dengan tipe ini akan membelikan tiket khusus kepada teman yang diajaknya pada sebuah event. Kelihatannya sih dermawan, padahal mah emang kagak punya temen buat diajak ngevent bareng jadi ya ngebeliin tiket jadi alternatif, semacam “hadiah pelicin”?

6. Tipe OTS
Orang dengan tipe ini memilih untuk rela antri pada saat hari-H berlangsungnya acara untuk mendapatkan tiket dengan harga normal. Biasanya rela juga bangun pagi atau hadir sebelum OTS Ticket Box dibuka agar dapat antrian pertama. Daebak! Eh, sugoi!

7. Tipe Teledor
Orang dengan tipe ini adalah orang yang sudah membeli tiket tapi tidak menjaganya dengan baik. Suka kelupaan dimana naruhnya, jadi terpaksa beli tiket lagi. Parahnya, setelah event selesai, eh, tiketnya ketemu. Itu kan “suwek” namanya.

8. Tipe Pelupa Parah
Orang dengan tipe ini bisa dikatakan nyombong-nyombong nyebelin rada bego dikit. Mereka adalah orang-orang yang sudah beli tiket, tapi beli lagi. Iya, beli lagi karena mereka gak inget kalau sebelumnya mereka udah beli tiket. Iya kan? Nyombong nyebelin rada bego dikit.

9. Tipe “Ada Tiketnya?”
Orang dengan tipe ini adalah orang-orang yang enggak jadi datang ke event karena harus membeli tiket, jadi ya mereka maunya yang bener-bener gratis. Hello, Mas Mbak, bikin event sendiri aja kalau gitu. Ada juga yang datang kalau harga tiketnya mereka anggap murah, kalau menurut mereka mahal, ya . . . ya gitu deh. You know what i mean.

10. Tipe Nungguin di Luar
Orang dengan tipe ini, mereka akan datang ke event, tapi enggak masuk ke dalam venue. Nungguin aja gitu di luar, jadi ya gak perlu beli tiket. Apa ya motivasinya? Entahlah.

Ya! Itulah mereka! Jadi, kamu masuk tipe yang nomor berapa nih? Em, atau kamu punya tipe-mu sendiri?