Tuesday, February 20, 2018

author photo

Secara keseluruhan Black Panther menyuguhkan cerita seputar perebutan kekuasaan bisa dibilang  hampir mirip seperti kisah Thor & adeknya Loki yg berebut tahta kekuasan (raja). Bedanya adalah dalam kisah Black Panther yang berebut kekuasaan itu 2 sepupu. Meskipun pemilihan raja pada dunia mereka juga turun temurun bedanya jika ada suku yg tidak setuju boleh mengajukan banding dengan bertarung 1 vs 1 sampai mati / mengaku menyerah.

Kekuatan yg dimiliki tidak semuanya magic melainkan lebih berbasis sains & teknologi canggih, bahkan teknologi di sana lebih canggih dari Iron Man. Wilayah Daerah nya pun benar-benar modern. Dilihat dari desain baju yg dipakai oleh Black Panther lebih kuat daripada superhero lain, kostum yang diapaki mampu menyerap / menampis serangan senjata apapun (kostum otomatis).

Cara memberi hormat, antara sesamanya dengan menyilangkan kedua seperti X, mirip seperti yang ada di Wonder Women, superhero tetangga.

Spoiler lain yang membuat film ini menarik adalah ikut sertanya Antman di film ini membuat suasana lebih beragam, pokoknya bercampur semua dari drama, komedi, action, sainsfic, tradisi hingga persoalan SARA pun diangkat disana. Slow tapi Pasti.

Masih banyak lagi hal yang bisa diangkat namun karena ini review singkat tidak akan membahas lebih detail lagi. Nanti nonton sendiri ya, biar bisa nyimpulkan sendiri.

Pesannya yg bisa dipetik dalam film ini adalah, "orang jahat itu ada karena akibat dari orang baik yg tersakiti", "jadi pemimpin tidak harus melulu sama cara pandangnya dengan pemimpin yg lalu, ubahlah sesuai dengan passion & kenyataan yg ada". Bisa dibilang film ini recommended ya Guys.
Next article Next Post
Previous article Previous Post