Berapa Jumlah Naga Dalam Anime Dragon Ball?





Tidak diragukan lagi bahwasannya Dragon Ball adalah salah satu seri anime populer di dunia. Siapa sih yang tidak kenal dengan Son Goku dan tokoh-tokoh dalam manga dragon ball. Sedikit catatan dari team bedaunik untuk merefresh ingatan kita tentang dragon ball, siapa saja dewa naga yang ada di dragon ball? masih ingatkah teman-teman semua?

Tercatat adalah 5 jenis dewa Naga yang muncul dari dalam Dragon Ball dalam berbagai seri. Berikut adalah daftar Dewa Naga dalam serial Dragon Ball dari waktu ke waktu:

1. Shenron

Merupakan Dewa Naga dari Dragon Ball pertama yang ada di Bumi. Tubuhnya dominan berwarna hijau dengan ukuran tubuh yang sangat besar dan panjang. Shenron pernah mati dibunuh oleh Picollo, tetapi dihidupkan kembali menggunakan Dragon Ball dari planet Namek.

2. Porunga
Merupakan Dewa Naga dari Dragon Ball di Planet Namek. Ukuran bola naga planet Namek lebih besar dibanding bola naga di Bumi. Jika Dewa Naga di Bumi yang hanya mengabulkan 1 permintaan salam sekali panggilan, Porunga mampu mengabulkan 3 buah permintaan dalam sekali panggilan.

3. Ultimate Shenron
Merupakan Dewa Naga yang muncul dari pemanggilan Black Star Dragon Ball dalam seri Dragon Ball GT. Bentuknya seperti Shenron tetapi memiliki warna dominan merah muda. Dikatakan bahwa Dewa Naga ini lebih powerfull dibanding Shenron.

4. Black Smoke Shenron
Ketika jumlah permohonan yang dikabulkan oleh Dragon Ball semakin bertambah, maka bintang dalam bola naganya perlahan berubah menjadi lebih gelap hingga menjadi hitam. Dalam seri Dragon Ball GT bola yang menghitam tersebut pecah dan mengeluarkan Shenron versi jahat.

5. Super Shenron
Super Dragon Ball merupakan induk semang dari semua Dragon Ball yang ada di Semesta. Ukuran satu bola naga setara dengan ukuran satu planet kecil. Dengan ukuran bola yang sebesar itu, ukuran Dewa Naganya juga super besar. Super Shenron yang berwarna emas memiliki ukuran lebih besar dari 1 galaksi.


Sesuatu yang beda dengan konten unik