Monday, July 13, 2015

author photo


Mempunyai Hewan Peliharaan memang menyenangkan. Banyak yang awalnya memelihara hewan karena tertarik dengan tingkah mereka namun lama kelamaan merasa terbebani dengan pemeliharaan. Memelihara hewan peliharaan memang butuh tenaga ekstra untuk perawatan mereka. Berawal dari ide ini maka hadirlah peliharaan baru berupa batu. Seperti apa detailnya, mari simak bersama.

Dikutip dari Oddity Central, Minggu (12/7/2015), adalah Gary Ross Dahl yang mengawali kariernya sebagai copy writer pada sebuah perusahaan iklan, lalu di era 1970 -an menjadi pengusaha sukses dengan temuannya 'Pet Rocks' dan berhasil memperoleh untung jutaan dolar dari sana. Semua berawal saat suatu malam Gary tengah minum-minum di bar lokal di Los Gatos, California, Amerika Serikat. Ketika mendengar orang di sekelilingnya bercerita tentang bagaimana sulitnya memberi makan dan membersihkan hewan peliharaanya, di situlah tiba-tiba ia mendadak mendapat ide.



Gary langsung menyatakan bahwa ia tidak mengalami kesulitan saat memelihara hewan peliharaannya."Saya memilki batu hewan peliharaan," kata Gary. Tidak diduga jawabannya memperoleh tanggapan positif dan ia mulai memaparkan idenya.

Bekerja sama dengan para investor, Gary pun mulai membeli batu di pantai Meksiko dengan harga 1 penny untuk setiap potongnya. Setelah beberapa bulan berjalan sebanyak 1,5 juta batu berhasil dijual.


Untuk harga 1 paket 'Pet Rocks' lengkap dikemas dalam kotak kardus dengan lubang udara dan ditempatkan dalam sarang jerami, seperti dimuat money.cnn.com, dijual dengan harga US$ 3,95 atau sekitar Rp 53 ribu per batunya.

Gary juga tak lupa menambahkan sebuah buku petunjuk tentang bagaimana cara merawatnya, memberi makan, dan pelatihan di dalam rumah bagi 'Pet Rocks'.
Next article Next Post
Previous article Previous Post