author photo
asal nama fazameonk pencipta si juki

Siapa yang tidak kenal si Juki, sebuah tokoh fiksi fenomenal kartun komik indonesia yang populer. Di balik itu semua tentunya tak luput dari peran komikus creatornya. Seperti yang sudah kita tahu bahwa kreator si juki adalah "Faza Meonk". Ya, Faza Meonk adalah sebuah nama pena dan ini cukup membuat penasaran bagi sebagian khalayak publik. Pada event mangafest 2015 team beda unik berhasil mewawancari mas Faza Meonk terkait dengan nama penanya.

fazameonk diwawancara

Saat ditanya kenapa namanya Fazameonk, jawaban yang didapat team bedaunik adalah bahwa kucing punya banyak arti filosofis yang dalam. Menurut Faza Meonk, sama seperti dirinya yang bertipe fleksibel, kucing juga merupakan hewan yang fleksibel dan pandai beradaptasi dengan cepat. Mungkin karena inilah mengapa "Faza Meonk" diambil sebagai nama pena.

Faza Meonk sendiri memelihara banyak kucing dengan berbagai jenis variant campuran. Saat dirunut ternyata awalnya bukan Faza Meonk yang memelihara kucing, namun justru orang tuanyalah yang memelihara kucing. Karena seluruh keluarga menyukai kucing dan sering berinteraksi dengan kucing akhirnya lama-lama suka kucing juga. Suka karena terbiasa itu ternyata berlaku juga untuk hal ini.

Dari obrolan singkat itu akhirnya kita bisa tahu bahwa nama "Meonk" bukan hanya sekedar hiasan saja, tapi dipilih Faza karena memang dirinya sangat menyukai kucing. Wajar saja selain punya arti filosis, kucing juga merupakan hewan yang banyak disukai. Nah teman-teman beda unik siapa saja nih yang suka dengan kucing?
(Rep: FP / Red: AS)

Featured post wawancara bareng Faza Meonk :
- Faza Meonk Ternyata Memang Menyukai Kucing
- Bagaimana Menciptakan Karakter yang Booming
- Pionicon Berusaha Regenerasi Karakter dari Kreator Lokal
- Proyek Si Juki akan Dibawa Kemana?
- Video Wawancara Lengkap Dengan Faza Meonk
Next article Next Post
Previous article Previous Post