Friday, May 27, 2016

author photo


Untuk sejumlah alasan budaya, makanan, pola makan, dan rata-rata ukuran tubuh orang Asia lebih sedikit ramping ketimbang rata-rata ukuran tubuh orang Barat.



Daripada nanti kena sanksi dari KPI, mending disensor dulu saja. Hehe.

Ibarat kiri sebagai ukuran tubuh orang Barat, dan kanan ukuran tubuh orang Asia.

Baru-baru ini ada tren baru di Jepang, yaitu Cinderella Weight, yaitu menggunakan rumus matematika sebagai tolak ukur. Di kalangan remaja putri Jepang, cara untuk mengukur apakah badannya sudah ideal atau belum adalah menggunakan rumus tolak ukur yang akrab disebut Cinderella Weight.


Untuk kalian semua yang mungkin penasaran untuk mengukur rumus untuk mencari berat ideal remaja putri Jepang adalah sebagai berikut :

Rumus Cinderella Weight : Tinggi badan (kuadrat) x 18.

Contoh :
1,65m (kuadrat) x 18 = 49 kilogram.

Catatan!
 Rekomendasi yang dianjurkan oleh Japan Medical Association untuk berat badan ideal adalah tinggi badan (kuadrat) x 22 

Contoh :
1,65m (kuadrat) x 22 = 59,9 kilogram 

Sementara, untuk negara Indonesia, rumus yang menjadi acuan berat badan ideal adalah rumus BMI. Rumus ini sudah sangat umum di Indonesia, untuk rumusnya akan saya berikan contohnya.

BMI :  Berat Badan : (Tinggi Badan x Tinggi Badan) dan hasilnya harus 17-23 untuk laki-laki dan 18-25 untuk perempuan.

Bagaimana, menurut kalian semua, apakah kedepannya rumus BMI akan dihapus dan akan menggunakan rumus Cinderella Weight? Andaikata, rumus Cinderella Weight harus dilaksanakan dengan wajib kepada semua orang, saya yakin banci di pertigaan mungkin cantik-cantik seperti ladyboy asal Medan itu. Hehe.

Next article Next Post
Previous article Previous Post