author photo



Yogyakarta, 24/05/2016 – Jogja Idol Festival atau yang biasa disingkat dengan JIF merupakan pagelaran dunia idoling yang cukup megah di Indonesia. Tahun ini acara tersebut dilaksanakan di lapangan GOR Klebengan, Yogyakarta, pada hari minggu, tanggal 22 Mei 2016.

Momiji Velvet, idol group asal kota jogja ini diangkat sebagai ambassador Jogja Idol Festival 2016. Lalu untuk pengisi acara lainnya ada juga beberapa idol cover yang berasal dari kota jogja, dari luar kota, bahkan dari luar negeri. Berikut adalah nama-nama idol cover asal jogja yang turut mengisi acara JIF: VIP, Dansou Sokku, Devilust, Gamburisu, Beat Metal Project.

Kabar mengejutkan pun muncul dari salah satu personil Gamburisu, Dias, saat berbincang-bincang dengan tim bedaunik. Penampilan Gamburisu di JIF ini akan menjadi penampilan terakhir mereka. Idol cover yang berisikan cowok-cowok kece ini memutuskan untuk membubarkan diri.

 
Lalu untuk pengisi acara dari luar kota ada AIMON, sebuah idol cover yang berasal dari Karawang. Idol cover yang berisikan 4 member gadis muda belia ini berhasil memikat hati para pengunjung JIF saat mereka tampil. “Scream” yang mereka lakukan pada saat tampil membuat pengunjung terkaget berdecat kagum dan akhirnya jatuh hati pada mereka. AIMON, sesuai dengan namanya yang berarti gerbang cinta, mereka telah berhasil membuka pintu hati para pengunjung JIF.


Hadir dari kota kembang, Bandung, Ministry of Idol atau yang biasa disingkat dengan MOI datang untuk mengisi acara di JIF, dengan membawa 7 membernya, MOI berhasil menghipnotis seluruh pengunjung JIF. Merchanbooth mereka dipenuhi oleh para penggemar yang biasa disebut Moinions. Pada saat MOI tampil pun pengunjung tampak sangat antusias sekali dengan melakukan chant dan meneriakkan “This is Awesome!”.

 

Tidak kalah dari pengisi acara asal luar kota, para pengisi acara asal jogja pun melakukan yang terbaik. VIP, sebagai idol cover pembuka acara mereka sukses menciptakan atmospher yang baik bagi suasana JIF. Dansou Sokku membuat kaum hawa histeris dan kaum adam lupa diri. Gamburisu pun melakukan yang terbaik di penampilan terkahir mereka. Devilust memberikan terapi mata pada kaum adam, mereka berhasil memukau para adam dan menginspirasi kaum hawa agar bisa jadi lebih cantik lagi. Beat Metal Project membuat para pengunjung menggila namun tetap cinta damai dan terkendali.



 




Momiji Velvet, sebagai ambassador Jogja Idol Festival 2016, mereka tampil memukau dengan seifuku baru mereka, bahkan sempat dipuji oleh idol group asal luar negeri saat mereka berpapasan di backstage. Membawakan 7 buah lagu, Momiji Velvet selalu energic disepanjang penampilan.

 
Iya, idol group asal luar negeri, JIF memboyong guest star idol langsung dari negri sakura nan jauh disana. ENKA GIRL dari jepang terpilih sebagai main guest star yang akan mengisi acara di JIF. Meskipun ini kali pertama mereka tampil di indonesia, namun antusias para pengunjung sangatlah tinggi terhadap kehadiran mereka. Ini terbukti pada saat member ENKA GIRL datang ke lokasi acara, mereka menuju merchanbooth dan seketika tempat itu menjadi sangat ramai dikelilingi oleh para pengunjung untuk melihat dan menyapa serta membeli merchandise. Tidak hanya itu, keseruan berlanjut ketika tiba waktunya ENKA GIRL untuk tampil, para pengunjung yang sedari pagi hari sudah hadir itu tidak nampak kekurangan energi saat menikmati perform dari ENKA GIRL, justru malam itu makin meriah saja, hujan yang turun lumayan lebat pun tak menjadi alasan bagi pengunjung untuk pergi dari depan stage.

 

Mr. Serizawa selaku Content Media Producer ENKA GIRL saat berbincang dengan tim bedaunik mengaku bahwa panggung yang disediakan sangat besar dan membuat member ENKA GIRL berdebar-debar disepanjang malam sebelum hari pelaksanaan acara tiba. Mengingat ini adalah kali pertama mereka tampil di Indonesia, sambutan yang diberikan oleh panitia pelaksana dan pengunjung JIF sangatlah luar biasa dan hal itu membuat ENKA GIRL sangat gembira serta menjadikan kenangan yang indah bagi mereka.



Jogja Idol Festival 2016 sukses membawa secercah kebahagiaan di kota nan istimewa, Yogyakarta. (Rep: Tama / Pict: Vern)

Next article Next Post
Previous article Previous Post