author photo
Sosok seorang ibu memang sangat tak tergantikan. Ibu adalah sosok yang selalu dikagumi. Seorang ibu senantiasa berperan besar dalam perkembangan anak-anaknya. Menjadi panutan bagi anak-anaknya, mengemban tugas dan tanggung jawab yang teramat besar demi memberikan yang terbaik bagi sang buah hati. Ibu tidak pernah meminta balasan atas pengorbanan yang dia lakukan bagi anaknya. Seorang ibu hanya menginginkan hasil didikannya dapat berhasil menjadi orang yang baik.

Dalam berbagai anime kita dapat melihat beberapa sosok ibu. Ada kehebatan ibu yang dapat mungkin selama ini terasa sepele buat kita, tapi sesungguhnya mampu membuat kita menangis kagum. Dikutip dari blog KISEKI NO SEDAI ada beberapa kompilasi sosok Ibu dalam berbagai anime. Siapa saja dan seperti apa sosok mereka? Yuk kita simak

UZUMAKI KUSHINA

Cantik!!
Ibu yang satu ini selain cantik, penuh semangat, juga tangguh. Dia rela ngorbanin dirinya demi sang anak, Naruto. Meski pas bocah dipanggil tomat akibat mukanya bulet dan rambutnya merah, pas gede jadi seksi gitu. Pantes aja Minato kepincut. Dan meski ga bisa liat Naruto tumbuh dewasa, cintanya sebagai seorang ibu adalah kekuatan terbesar sampe Naruto bisa punya anak kayak sekarang. Anaknya Naruto juga maen pelem kayak bapaknya. Ajib dah.
HYUUGA HINATA
Unyu
Sabar banget, rela berkorban, pemalu, seksi tapi lembut dan kagak matre. Impian banyak cowok nih. Selain menjadi shinobi, Hinata ini pas banget emang jadi ibu dari Boruto. Nyokap gue juga sabar banget kalo lagi tidur dan lembut kalo anak-anaknya pada anteng. Tapi kalo udah ngegrecokin rumah dan bikin berantakan dengan menggeser kursi plus meja ke teras depan, nyokap gue sama kayak Hinata. Langsung pasang kuda-kuda.

AIOI's Mom

Ibu-ibu kebanyakan kayak gini bentuknya

Kalo yang pernah mantengin anime Nichijou, pasti tau sama nyokapnya Aioi Yuuko. Sekarang gue tau kenapa Yuuko itu anaknya ga jelas dan rada-rada. Nyokapnya Yuuko adalah tipe nyokap yang rumahan banget. Kerjaannya di dapur mulu, terlihat dari celemek yang ga pernah dilepas. Dia juga ga pernah keliatan dandan, juga ga segan-segan negur anaknya kalo si anak bikin ribut di rumah. Ga tanggung-tanggung, negurnya gokil, dibanting ala olahraga gulat. Padahal ributnya cuma gara-gara Yuuko gagal mulu nepokin nyamuk. Bukan itu aja. Si ibu sempet pusing karena Yuuko otaknya kagak beres. Nilai tertinggi yang pernah didapet adalah 80, di mana semua temen-temennya dapet di atas 90. Dan nilai terendah yang pernah didapet Yuuko adalah 1. Pantes aja setres.

NOHARA MISAE

Bentuk mukanya epik, guys

Siapa yang ga kenal sama Nohara Misae ibunda dari Nohara Shinosuke alias Shincan yang doyan banget genit sama perempuan? Yup. Misae. Tipe ibu yang beneran ibu-ibu. Gila diskon, pelit, super galak dan bawelnya ga ketulungan. Pelopor realitas seorang ibu yang setres mikirin cicilan rumah yang ga abis-abis, ngurus dua anak super bandel, ngurus suami yang genitnya nurun ke si anak. Misae beneran sosok ibu yang memang didesain hidup di tengah gempuran manusia-manusia ga jelas dan manusia itu anaknya sendiri. Sabar ya, Misae.

NOBI TAMAKO

Ekspresi kalo lagi ga galak
Nobi Tamako alias Mama Nobita adalah sosok ibu yang tegas, galak, hobi ngerangkai bunga, ga suka bnatang dan selalu nyuruh Nobita ngerjain PR biar pinter dan sukses. Kayaknya seumur idup Nobita kerjaannya ya itu, ngerjain PR. Tapi nilainya tetep aja anjlok. Sejak gue masih doyan hujan-hujanan sambil bugil sampe gede gini, Nobita tetep aja pemalas dan masih kelas 5 SD. Mungkin itu sebabnya kita harus memaklumi sikap Mama Nobita yang rada sangar binti garang. Anaknya aja kayak gitu tampilannya. Tapi Nobita ternyata emang sukses. Sukses menggaet Shizuka yang mau-maunya merit sama dia. Lumayan lah Bu Tamako dapet mantu cantik.

MAMAH GIANT

Leh uga
 
Mama Giant sosok ibu pekerja keras, ngurus toko kelontong Gouda yang lumayan sukses. Satu-satunya orang yang ditakuti Giant dan satu-satunya yang bisa bikin Giant tunduk. Pelajaran yang bisa diambil adalah, segimana pun Giant ngebully orang, dia tetep ga berani lawan emaknya. Paling-paling kabur kalo disuruh jaga toko tapi tetep hormat sama sang Ibu. Hidup Giant!

KIRISAKI HANA

Mahmud alias mamah muda


Penggemar Nisekoi, salah satunya gue, ga akan asing lagi sama sosok mamah muda yang satu ini. Kirisaki Hana, mamahnya Kirisaki Chitoge, istri dari Adelt si ketua mafia. Sebagai ibu, Hana mungkin cermin dari sosok ibu di zaman modern kayak gini. Ngurus bisnis dan jarang ketemu anaknya sampe si anak haus kasih sayang. Hana digambarkan sebagai sosok yang emang keren, kerja hampir ga pernah istirahat, perusahaannya di mana-mana, sampe perusahaannya untung atau rugi pun tergantung mood si Hana ini. Semua orang bahkan suaminya sendiri keder ngadepinnya. Meski begitu, sebenernya Hana sayang banget sama Chitoge. Iyalah, sesibuk apapun, seorang ibu tetep inget anak dan sayang, cuma malu aja ngungkapinnya gimana. Btw, cantik banget nih si ibu. Oh ya, itu yang nempel di bibirnya bukan rokok, tapi permen coklat. Uweeew!

AMAMIYA NADESHIKO

Elegan banget nih orang
Kasih ibu sepanjang jalan, kasih anak sepanjang pedangnya para Jedi. Meski Nadeshiko udah meninggal, cintanya sebagai seorang ibu kepada Sakura tetep aja selalu ada. Yup, ini ibunya Kinomoto Sakura di anime Cardcaptor Sakura. Lembut, pinter, punya banyak bakat, makan sebanyak apapun kagak gendut, dapet cowok ganteng pula. Cewek-cewek pasti ngiler sama kehidupannya Nadeshiko. Tapi walau endingnya sedih, Nadeshiko selalu mantau Sakura dari langit. Beuhh...sampe segitunya ya cinta seorang ibu?


Next article Next Post
Previous article Previous Post