Saturday, June 11, 2016

author photo


Dalam kisah percintaan, putus hubungan bisa jadi adalah hal biasa. Dua orang insan manusia yang kemudian putus dari pacarnya adalah pemandangan yang wajar di sekitar kita. Semuanya bisa terjadi ketika sudah tidak satu visi lagi.

Belum Lama ini terdengar berita bahwa AKB48 memutuskan kontrak sepihak dengan SNH48. Seperti kisah cinta yang sedang manis-manisnya tiba-tiba semuanya berubah. Kejadian ini ditengarai karena pihak SNH48 melanggar kontrak dengan mendirikan dua buah sister grup sendiri.

Entah apa yang ada dipikiran SNH48 hingga akhirnya tanpa permisi membuat grup baru. Entah juga apa yang ada dipikiran AKB48 hingga akhirnya memutuskan kontrak.

Apakah ini semua hanya untuk mencari sensasi? Apakah ini semua hanya sebuah settingan?

China bisa dibilang merupakan sebuah market yang besar. Keberhasilan SNH48 dalam menjalankan bisnisnya mendatangkan keuntungan yang berlimpah. Tentunya sifat dasar manusia adalah tidak pernah puas, mungkin begitu juga dengan SNH48. Boleh saja mereka merasa akan amat sayang bila market yang ada tidak dimaksilmalkan hingga akhirnya muncul dua buah grup bootleg. 

Bisa dibilang untuk meluncurkan sebuah grup adalah hal yang amat lama. Ketergesa-gesaan sepertinya bukanlah ciri dari menejemen AKB48. Pihak ini boleh saja menganggap bahwa jangan dulu ada grup baru, persiapannya haruslah sempurna, jangan asal bikin aja mentang-mentang marketnya besar.

Tentunya dibalik setiap keputusan akan ada konsekuensi yang harus diterima. Kita tidak tahu apa yang sebenernya terjadi, namun ada banyak hal yang bisa kita analisa.

SNH48 yang tetap ngotot dengan keputusannya karena sudah terlanjur apakah sudah siap dengan konsekuensinya? AKB48 yang memutuskan kontrak, apakah sudah siap dengan konsekuensinya? Mengingat bahwa market yang ada sebenernya sangat luas. Sudah siapkah untuk merelakan market yang besar ini?

Mari kita lihat saja apa yang akan terjadi nantinya, apakah kisah cinta mereka putus begitu saja ataukah nantinya mereka akan balikan.
Next article Next Post
Previous article Previous Post