author photo

Penutup mata atau Eyepatch adalah sebuah benda yang dapat menampilkan kesan misterius. Setiap kali melihat karakter yang menggunakan eyepatch, maka akan terlintas pertanyaan di benak kita, apa ya yang karakter tersebut sembunyikan di balik eyepatchnya?
Di balik setiap penutup mata itu terdapat banyak sekali cerita, cerita penuh rahasia tentang rasa sakit, rasa takut, luka dari pertarungan masa lalu, atau berbagai rahasia lain yang malah membuat semua karakter tersebut terlihat keren. Nah, kali ini kami sudah merangkum 13 karakter anime pria yang terlihat cool dengan eyepatchnya.

1. Ciel Phantomhive (Black Butler)

Peringkat pertama, jatuh kepada Ciel Phantomhive. Siapa yang tak kenal dengan tuan muda tampan ini? Karismanya tak bisa ditolak siapapun. Padahal umurnya masih sangat muda, tetapi eyepatch dan semua rahasia dibalik itu menjadi pesonanya tersendiri.

2. Ken Kaneki (Tokyo Ghoul)


Penutup mata sekaligus masker yang menutupi hampir keseluruhan mukanya ini, berfungsi juga sebagai penutup bagian jiwanya yang lain. Rambutnya yang putih dipadukan dengan masker yang menutupi sebagian rahasianya dan juga rasa sakit yang dia pendam dalam jiwanya. Siapa yang dapat menolak pesona Kaneki?
Jangan sampai dia menangkapmu, dan… berapa 1000-7?

3. Hatake Kakashi (Naruto)

Rahasia di balik Sharingan tersembunyi milik Kakashi membuat semua orang menyukainya. Beberapa waktu lalu, wajah kakashi akhirnya terbongkar, dan rasa penasaran kita terbayar. Namun, itu semua tak mengurangi karisma yang dimiliki oleh Kakashi.

4. Zaraki Kenpachi (Bleach)

Selanjutnya ada Geraki. Penutup mata miliknya secara tidak langsung menggambarkan betapa sadisnya dia.

5. Akito Wanjima (Air Gear)

Terkadang penutup mata juga digunakan untuk merubah kepribadian. Hmm… siapa yang mau kemampuan seperti ini?

6. Lavi (D.Grayman)

Penutup matanya merupakan tanda yang ditinggalkan masalalu. Sebuah cerita rahasia tentang pertarungan di masalalu. Wah, kalau seperti ini, susah buat move on nih dari masa lalu.

7. Yagari Touga (Vampire Knight)

Seorang pemburu vampire dengan penutup mata. Hmm, bisa kalian bayangkan betapa kerennya Yagari Touga.

8. Takasugi Shinsuke (Gintama)

Penutup mata yang terbuat dari kain perban luka ini membuatnya semakin terlihat berbahaya.

9. Lockon Stratos (Gundam 00)

Siapa yang menyangka bahwa dia adalah seorang sniper. Yap, sniper terbaik ini adalah rekan satu tim bersama Exia. Penutup matanya tak menghalangi dia untuk membidik sasarannya.

10. Roy Mustang (Full Metal Alchemist)



11. Fye D. Flourite (Tsubasa Chronicle)

Fye terlihat tampan dan juga mempesona dengan penutup matanya. Namun siapa sangka, dia juga pernah memperlihatkan sisi lain di balik penutup  matanyanya itu.

12. Cross Marian (D.Grayman)

13. ‘Dark’ Syaoran (Tsubasa Chronicle)

Yang terakhir, ada “Dark” Syaoran, dia merupakan cloning dari Syaoran dengan kepribadian yang buruk. Tapi, eyepatchnya membuat dia terlihat misterius dan keren.

Nah, itu dia 13 karakter anime pria ter-cool dengan penutup mata. Mana karakter favoritemu?


(source:otakuhouse)


Next article Next Post
Previous article Previous Post