author photo
Kalian sering mengunjungi event jejepangan? senang melihat para cosplayer atau berfoto dengan mereka? atau mungkin kalian adalah seorang cosplayer? Saat di event jejepangan tak jarang kita meminta foto dengan para cosplayer, dan menyapa mereka dengan panggilan Kak, Mbak, atau Mas. Namun, tak jarang juga kita salah memanggil mereka dengan salah satu sebutan di atas. Yap! It’s a trap! Mereka adalah crossdresser yang meng-cosplaykan karakter yang berlainan dengan gender asli mereka. Hayo, siapa di sini yang pernah salah panggil? atau mungkin seringkali salah dipanggil?
Nah, kali ini kita akan membahas tentang 5 keuntungan para crossdresser wanita dalam dunia cosplay. Tentunya keuntungan ini tak didapat oleh para crossdresser pria. Penasaran? Yuk simak ringkasan berikut.

1. Tinggi Badan Wanita yang Mudah Disamarkan
Keuntungan pertama yang dimiliki para wanita adalah mudahnya menyamarkan tinggi badan. Karakter tubuh pria biasanya memiliki tubuh yang tinggi. Namun, mayoritas wanita memiliki tinggi badan di bawah tinggi badan pria. Hal ini tidak terlalu mempersulit para wanita, karena saat ini banyak alat penunjang yang dapat meninggikan badan secara temporary atau sementara. Contohnya pengganjal yang di pasang di dalam sepatu. Berbeda dengan tubuh pria yang mayoritas memiliki tinggi badan di atas wanita, mereka akan kesulitan untuk menunjang penampilan seperti layaknya karakter wanita.
Kuryu - Japanese Cosplayer

2. Wajah Wanita yang Mudah Dibentuk
Keuntungan kedua adalah mudahnya membentuk wajah seperti karakter pria. Walaupun mayoritas wanita tidak memiliki rahang yang tajam dan lebar layaknya pria, namun para wanita dapat menggunakan face tape sebagai penirus wajah, lalu dapat memulas make up untuk mempertegas rahang. Berbeda dengan pria yang mayoritas memiliki rahang yang lebar, mereka akan kesulitan  untuk menyamarkannya.
Lenneth - Singapore Cosplayer

3. Bakat Make Up Alami
Wanita, walaupun tak semuanya akrab dengan makeup, namun mereka akan lebih mudah mengerti dan lebih lihai dalam mengaplikasikan makeup. Beberapa pria juga dapat menggunakan makeup dengan baik, tentunya dengan kerja keras. Namun wanita tetaplah  pemegang bakat alami ini. Wanita akan lebih cepat farmiliar dengan alat-alat make up dan juga cara menggunakannya.
King - Taiwan Cosplayer

4. Wajah Wanita yang Terlihat Bishounen
Keunggulan berikutnya adalah wajah wanita yang terlihat Bishounen jika menjadi karakter pria atau dalam bahasa Indonesianya adalah lelaki cantik. Tentunya hal ini menguntungkan para wanita untuk meng-cosplaykan karakter pria yang kebanyakan memiliki wajah bishounen.
Aphin - Indonesian Cosplayer

5. Mudahnya Mendapatkan Partner Wanita
Nah, ini dia yang paling menguntungkan menurut hasil survei kami. Para crossdresser wanita ini akan lebih mudah mendapatkan partner wanita untuk project cosplay bersama. Mengapa demikian? biasanya wanita akan merasa lebih akrab dan tidak canggung, terlebih jika mereka sedang dalam proses Photo Session.
Echow - Indonesian Cosplayer


Nah, itulah beberapa keuntungan para crossdresser wanita yang sudah kami rangkum. Bagaimana? ada yang mau menambahkan lagi?



Next article Next Post
Previous article Previous Post