Monday, August 29, 2016

author photo

Tiap orang pasti punya genre anime kesukaan masing-masing. Ada yang suka romance, slice of life, dan lainnya. Ada juga loh yang suka dengan anime yang bisa bikin nangis, alias anime yang sedihnya gak ketolongan. Kalau dipikir-pikir, kok bisa ya hanya dengan menonton anime bisa membuat kita menangis? Nah, berikut ini 7 anime yang sukses bikin kita nangis. Mau membuktikan?

1. Clannad
 Yuhuuu, siapa nih yang belum pernah nonton Clannad? anime ini mengisahkan tentang seorang anak laki-laki bernama Tomoyo, dia bertemu dengan seorang gadis bernama Nagisa. Cerita terus berlanjut sampai akhirnya dimulailah kisah hidup Tomoyo untuk satu tujuan, yaitu membahagiakan Nagisa. Hmm.. dari segi ceritanya, Clannad emang pantas menduduki posisi pertama, karena... entah kalian setuju atau nggak, memang kisahnya sedih dan bikin galau. Mau membuktikan? sila dicek trailernya yaa..


2. Clannad After Story

Sama seperti anime pertamanya, Clannad After Story juga sukses bikin  baper bahkan lebih baper dari Clannad first story. Awal ceritanya gak terlalu panjang. Sedikit spoiler nih, Tomoyo dan Nagisa nanti akan menikah! Wihiii.. setelah lulus SMA mereka menikah, walaupun Nagisa masih harus mengulangi satu tahun di SMA. Nah, masa-masa ketika awal menikah masih manis-manis saja.. Sampai nanti terjadilah permasalahan baru yang bahkan bikin malas nonton karena tak tega melihat kelanjutannya. Yuk langsung cek trailernya atau nonton langsung animenya !

3. Angel Beats
Wajib nonton Angel Beats nih, buat yang moodnya lagi down dan butuh hiburan. Soalnya, anime ini bukan hanya menyajikan cerita yang sedih, tapi pada awalnya kita disambut dengan kisah kocak yang ringan dan membuat mood kita naik. Siapa yang menyangka kalau pada akhir cerita nanti kita akan dikejutkan oleh ..... gak mau spoiler deh. Mending langsung cek saja trailernya ya.


4. Ano Hana

Ano Hana. Siapa sih yang gak kenal dengan Menma? Gadis ini sukses membuat kita merasa sedih dengan kisahnya bersama kelima sahabatnya. Anime ini menceritakan tentang persahabatan di antara 6 orang. Awal mulanya kita akan dibingungkan dengan sebuah permintaan Menma yang belum dapat ia selesaikan selama hidupnya, lalu kita akan dibawa ke dalam masalah kompleks ketika Jintan dan kawan-kawan tak juga menemukan apa permintaan tersebut. Bagian yang paling sedih adalah ketika akhir cerita. Menma dan yang lainnya saja menangis, bagaimana dengan yang menonton ya?

5. Hotarubi no Mori e

 Kebayang gak sih, kalau kita mencintai seseorang tapi hanya bisa melihat dari jauh. Nah, hal itu gak beda jauh dengan anime ini. Gin adalah arwah di sebuah hutan yang penuh dengan arwah. Dia bertemu dengan Hotaru. Mereka pada akhirnya menjadi teman baik, dan pada setiap hari libur, Hotaru selalu pergi ke hutan untuk menemui Gin.

Tak terasa kini Hotaru sudah dewasa, dan Gin menyadari bahwa ia telah jatuh cinta dengan Hotaru. Rasanya kisah cinta mereka manis ya, lalu kenapa bisa bikin nangis? Ini semua karena Gin tak dapat menyentuh manusia, jika dia menyentuh manusia maka dia akan menghilang untuk selamanya. Bahkan untuk mencium kening Hotaru saja, Gin tidak bisa melakukannya. Kebayang sedihnya kalau dia menghilang, lalu Hotaru sama siapa?


Yang lebih membuat sesak adalah... duh, jadi baper duluan. Daripada spoiler langsung aja cek animenya ya. Dijamin bikin baper dan sedih.



6. Your Lie in April


Nah, pasti anime ini masih sangat fresh  dan melekat di ingatan kalian. Selain melodi-melodi indah yang dimainkan oleh Arima Kousei dan Kaori, cerita yang ada dalam anime ini juga menghanyutkan kita. Arima yang pada awalnya sangat putus asa dengan hidupnya, bahkan sampai tak bisa mendengarkan suara pianonya sendiri, perlahan-lahan dengan hadirnya Kaori ia dapat menemukan kembali jiwanya dalam bermain piano. Mereka sungguh pasangan yang sangat sempurna seandainya saja Kaori tidak... mulai penasaran kan? selamat mencari dan menonton animenya ya.


7. Grave of The Fireflies

Grave of the Fireflies menceritakan kisah perjuangan kakak beradik bernama Seita (Tsutomu Tatsumi) dan Setsuko (Ayano Shiraishi) untuk bertahan hidup selama Perang Dunia II.  Anime lawas ini sukses menjadi Legend di mata para penggemarnya. Yah, memang tak ada yang dapat ditinggalkan oleh perang selain kerusakan dan kehilangan.


Yap, itu dia 7 anime yang sukses bikin nangis. Setiap orang memang memiliki selera masing-masing, bahkan tingkat kepekaan terhadap kesedihan yang juga bermacam-macam. Perkara menangis atau tidak, silahkan buktikan sekuat apa dirimu menahan kisah-kisah mengharukan di atas.
Next article Next Post
Previous article Previous Post