author photo


Menjadi seorang cosplayer tentunya memiliki cerita dan awal mula yang berbeda pada setiap orang. Namun, terdapat satu kesamaan diantara semuanya, yaitu kecanduan! Cosplay sering diibaratkan sebagai candu yang membuat para cosplayer terus menerus keracunan project. Wah, kira-kira apa ya penyebabnya? yuk lihat ulasannya berikut ini.

1.Cosplay Bikin Percaya Diri


Benar adanya bahwa cosplay dapat menambah rasa percaya diri. Tak sedikit para cosplayer yang berkata bahwa mereka belajar untuk tampil percaya diri dengan mengikuti lomba cosplay, seperti single cosplay, costreet dan lainnya.

Beberapa cosplayer berkata bahwa awalnya mereka hanya berani costreet, lalu semakin lama mereka mulai berani mencoba untuk tampil di atas panggung. Nah, tentunya hal itu telah mengasah rasa percaya diri mereka.

2.Cosplay Kostumnya Unik dan Keren


Kostum Cosplay memang unik dan keren, seringkali di event jejepangan, para cosplayer berlomba untuk menampilkan kostum mereka yang terbaik. Saling berlomba untuk memperlihatkan hasil karya yang telah mereka persiapkan dengan sepenuh hati.

Nah, semakin lama mereka akan semakin candu untuk menampilkan kostum-kostum unik dan tentunya keren.

3.Ada Kepuasan Tersendiri Ketika Mengcosplaykan Karakter Kesayangan


Nah, ini juga menjadi salah satu alasan mutlak. Karena setiap cosplayer pasti mempunyai karakter idola atau kesayangan. Tak jarang pula mereka mencoba untuk mengcosplaykan waifu atau husbando mereka.Tentunya ada kepuasan tersendiri ya.

Nah, bagi cosplayer yang memiliki banyak karakter kesayangan tentunya akan semakin candu dan berlarut-larut dengan cosplay, sampai pada akhirnya mereka selesai mengcosplaykan semua karakter yang mereka sukai. Hmm.. mungkin tipe ini termasuk tipe sultan.

4.Cosplay Nambah Ilmu


Nah,selain mengeluarkan banyak modal dalam dunia cosplay, ternyata cosplay juga menambah ilmu loh. Karena, selain saat ini kita dapat membeli kostum dengan mudah, kita juga dapat belajar menjahit kostum sendiri. Begitu juga dengan make up maupun aksesoris dan bahkan armor.

Para cosplayer yang penasaran dengan semua cara pembuatannya, akan mencoba untuk belajar bagaimana proses pembuatannya. Nah, biasanya nih ketika sudah mulai bisa membuat semuanya sendiri, mereka akan semakin asyik membuat segala sesuatunya sendiri. Akan semakin haus ilmu dan juga haus akan improvement. Mungkin kalian salah satunya?

5.Cosplay Bikin Kita Pintar Mengatur Keuangan


Yang satu ini bukan dalam artian menjadi pintar menabung yah, tapi benar-benar pintar mengatur keuangan, bukan hanya menabung. Dengan cosplay kita akan belajar untuk mengatur pengeluaran dan juga pemasukan, lalu dengan berbagai cara kita mengatur penekanan dana agar tidak terlalu boros.

Jika kita memiliki pemasukan yang cukup besar tentunya kita juga bisa menabung. Perihal uangnya nanti mau dijadikan kostum lagi atau memang untuk tabungan masa depan, itu tergantung dari individu masing-masing.

6.Cosplay Menambah Teman


Ketika datang ke event jejepangan, secara naluriah para cosplayer pasti akan berkenalan dengan orang-orang baru. Biasanya sih, memang ingin menambah banyak teman agar di event-event selanjutnya punya banyak kenalan, ada juga yang ingin belajar alias mencari ilmu dari cosplayer lain entah itu cara membuat aksesoris, kostum, atau make up.

7.Cosplay Bikin Dinotice!


Well, kayaknya yang ini menjadi alasan paling kuat di antara yang lain. Yap, siapa sih yang gak pengen di notice? Para cosplayer itu paling senang kalau diajak foto, entah itu dengan siapapun, kenal atau tidak kenal, yang artinya mereka senang karena hasil kerja mereka dihargai oleh orang lain.

Itu dia alasan-alasan mengapa cosplay itu candu dan banyak para cosplayer yang gagal pensiun dalam dunia percosplayan. Terkadang beberapa cosplayer berkata bahwa pensiun adalah mitos. Bagaimana menurut kalian? Tinggalkan pendapat di kolom komentar ya. ^^

Next article Next Post
Previous article Previous Post