author photo

Untuk diperhatikan : Artikel ini mengandung spoiler ;)

Sudah pernah mencoba keseruan game Mystic Messenger? Terbukti bahwa game MM ini sukses menghanyutkan pemainnya. Bagi yang belum tau keseruannya, bisa baca di sini

Nah, jika game MM ini dikhususkan untuk para wanita, kini telah hadir sebuah game berbasis visual novel mirip dengan Mystic Messenger yang diperuntukkan untuk para lelaki. Game ini bernama "Seen", sebuah game keluaran Polychroma Games.

Meskipun sama-sama berbasis visual novel yang disajikan dalam bentuk chat, terdapat perbedaan yang sangat kontras, namun tidak menjadikan game Seen sebagai game yang lebih buruk dari MM. Keduanya memiliki fitur-fitur unik tersendiri yang menjadikannya menarik. Kita kenalan dulu yuk dengan gamenya.


Pada game ini, kita berperan sebagai Mark Blythe, seorang siswa sekolah menengah atas yang jatuh cinta dengan seorang gadis bernama Nicole Tyler. Nah, kita akan mencoba untuk mencuri perhatian dan membuat Nicole jatuh cinta kepada kita. Tapi tidak semudah itu loh, banyak orang yang kemudian meng-uninstall game ini karena phobia akan friendzone. Loh kok?

Iya, kita harus menjadi sosok yang kuat dengan cobaan friendzone, karena pada chapter satu saja kita harus mendengarkan cerita Nicole tentang seseorang yang mengajaknya berkencan, tak berhenti sampai di situ, jika kita memilih untuk berkata “ I love you” atau ungkapan cinta lainnya, bisa jadi kata-kata tersebut berganti menjadi kata-kata yang menutupi kesedihan si tokoh utama karena dia sadar bahwa dia tak bisa memiliki Nicole. Aduduhh.. game ini sangat memperlihatkan sisi emosional tokoh utamanya ya :”)

Untuk menambah kenikmatan emosional itu, kita dapat mengubah nama pemainnya menjadi nama kita secara gratis, dan kita juga dapat mengubah nama Nicole sesuai dengan keinginan (re: Onodera atau Chitoge gitu misalnya :D), namun fitur ini memerlukan 40 coin yang didapatkan dengan 4x menonton iklan di dalam game.

Crew Beda Unik sendiri sudah memainkannya hingga chapter 4 dan masih terjebak dalam friendzone akut. Namun inilah yang menjadikan Seen tak membosankan, kita menjadi semakin tertantang untuk menaklukan hati si Nicole. Benar-benar bikin geregetan deh. Mau tau kelebihan lain dari game ini? Yuk simak ulasannya.

1.Ukuran Game Yang Kecil, hanya 7mb.

Kapan lagi bisa merasakan sensasi visual novel bikin baper hanya dengan  menyediakan ruang 7mb saja di Smartphone kita? Game Seen ini bisa jadi pilihan untuk kalian dengan Ram yang terbatas atau untuk kalian yang memiliki kuota terbatas :p

2.Kita Dapat Membuat Cerita Sendiri

Dengan membeli fitur untuk membuat cerita sendiri,kita akan dapat membuat cerita sesuai dengan keinginan. Cocok nih buat yang gak suka dengan Bad Ending.

3.Tampilan Game Seperti Facebook Messenger

Yap, tampilan game ini mirip sekali dengan tampilan messenger yang ada di facebook. Dan hal ini menambah kesan real, yang membuat kita seakan-akan sedang chatting dengan manusia sungguhan.

4.Plot Twist Yang Gak Bikin Bosan Dan Penuh Kejutan

Bosan kan dengan game yang alur ceritanya dapat ditebak? Dijamin game ini susah untuk ditebak, kadang membuat pemainnya melambung tinggi dan kadang juga membuat pemainnya stress karena menerima jawaban yang surprise banget, benar-benar unpredictable!

5. Akan Ada Karakter Tambahan

Yup, akan ada karakter tambahan sesuai dengan perkembangan cerita. Kita akan bertemu dengan Jake, Jenny, dan Valerie. Dan mereka akan memperluas cerita yang sedang kita mainkan.

Nah, itu dia ulasan tentang game “Seen” yang sukanya membuat para lelaki menjadi baper karena friendzone. Hatimu cukup kuat untuk di friendzone-in? Coba mainkan gamenya.
Next article Next Post
Previous article Previous Post