author photo


Halo Sahabat Beda Unik, ketemu lagi nih dengan kita. Beberapa waktu lalu, Beda Unik berkesempatan untuk mewawancarai seorang Komikus cantik yang saat ini sedang sibuk dengan project komik berjudul Antaboga.


Komik Antaboga ini dimuat dalam Kosmik edisi 8. Komik epic ini menceritakan tentang kisah seorang Koki yang memasak di alam liar dalam suasana perang! Duh, menarik sekali ya. Seharusnya seorang koki memasak di dapur elite dan dilengkapi dengan peralatan yang lengkap. Namun, inilah yang menjadi daya tarik terkuat yang dimiliki Antaboga! Koki yang memasak di dapur restaurant sih biasa!


Sebelum lanjut lebih seru, kenalan dulu yuk dengan Komikusnya. Aisah Puspa Lestari, atau lebih akrab dipanggil Ai adalah komikus di balik komik epic Antaboga. Gadis cantik ini sedang menempuh pendidikan S1 di jurusan Psikologi, UGM.
doc: Aisah


Ternyata, Ai telah tertarik dengan dunia animasi sejak kelas 4 SD, berawal dari kegemarannya menonton serial kartun di layar TV. Sejak bangku SMA, Ai mulai beralih dari sekedar menonton menjadi seorang komikus. Nah, saat di SMA itulah Ai membuat debut pertamanya.


Nah, Sahabat Beda Unik. Pasti penasaran dong dengan ide komik Antaboga ini. Kok bisa ya, seorang koki memasak di alam liar? dapat ide dari mana sih? Ternyata, pada awalnya Ai terinspirasi dengan kisahnya sendiri ketika dia sedang melakukan pendakian gunung. Di perjalanan, dia kehabisan makanan dan kebingungan. Untungnya  sebelum berangkat, Ayahnya mengingatkan untuk membawa biji nangka sebagai perbekalan. Wah, coba deh kalau tak ada bahan makanan darurat tersebut, bisa kelaparan!
doc: Aisah


Judul dari komik ini juga sarat akan makna loh! Antaboga memiliki arti “makanan yang tak terbatas”, itulah mengapa komik ini bercerita tentang seorang koki yang memasak di alam liar. Tentu secara kasat mata tak ada bahan makanan di alam liar, namun dari mata sang koki, alam liar adalah rimba makanan, dimana dia membuktikan bahwa seorang koki yang hebat tak dapat dikalahkan oleh keadaan.
doc: Kosmik


Selain bercerita tentang komik Antaboga, Ai juga berbagi suka-dukanya menjadi komikus loh. Ada hal utama yang menjadi kendala baginya, yaitu malas! Rasa malas sudah tak asing menjadi kendala bagi setiap orang, tak terlepas dari seorang komikus, namun Ai memiliki tekad yang kuat untuk terus berkomitmen dalam pekerjaannya.


“Aku bikin target, satu tahun satu buku. Harus istiqomah juga dengan target itu. Aku yakin, kalau istiqomah pasti ada jalan.”

Begitulah semangat Ai saat kami tanyakan perihal tekadnya sebagai komikus. Crew Beda Unik sendiri sangat mengapresiasi Ai dalam komitmennya. Di umurnya yang masih terbilang muda, Ai dapat membagi waktu dengan segala kesibukannya, dan tetap produktif menghasilkan karya-karyanya. Two thumbs up for her!
Next article Next Post
Previous article Previous Post