Bandai Kembali Merilis Shokugan Toy, Kali Ini Giliran “Gundam 0083” GP03 Dendrobium Yang Akan Diproduksi



Sebelum membahas Gundam 0083 keluaran terbaru Bandai ini, kita kenalan dulu yuk dengan Shokugan Toy atau Shokugan Figure. Shokugan merupakan singkatan dari “Shokuhin Tsuki Gangu”, figure ini menyertakan snack khususnya permen (candy) di dalam kemasannya. Kaiyodo merupakan perusahaan pertama yang mengeluarkan figure seperti ini. Dahulu kala, figure yang dijual dalam kemasan shokugan adalah figure binatang, miniatur alat-alat rumah tangga, ada juga miniatur kendaran perang, dan lainnya.


Nah, Bandai sendiri telah memproduksi berbagai macam Shokugan figure mulai dari Dragon Ball, Gundam, Sailor Moon, hingga Godzilla. Kali ini Bandai kembali merilis Shokugan terbaru mereka yaitu RX-78GP03 Gundam GP03 “Dendrobium”.



Action figure RX-78GP03 Gundam GP03 “Dendrobium” dari OVA Seri Mobile Suit Gundam 0083: Stardust Memory ini sudah dapat dipesan melalui pre-order, dan akan segera rilis pada bulan Maret 2017 mendatang. Figure ini merupakan figure terbaru dari Shokugan “Universal Unit” Bandai yang meliputi real-type action figure dari Gundam series.



Figure keren ini dijual seharga 19,224 Yen, atau sekitar Rp. 2.200.000 (belum termasuk shipping). Nah,apa sih yang termasuk dalam paket shokugan figure ini? Shokugan RX-78GP03 Gundam GP03 “Dendrobium” ini terdiri dari mobile suit unit Gundam GP03S Stamen dan support unit Orchis, bermacam-macam part opsional termasuk 70 mm-long mega beam cannon, dan tentunya tak ketinggalan 3 buah permen sebagai ciri khas dari Shokugan. Langsung saja lihat foto-foto di bawah ini ya ;).








Popular posts from this blog

Berapa Jumlah Naga Dalam Anime Dragon Ball?

Fakta Rahasia Ciel Phantomhive Kembar dalam Manga Black Butler

Butuh kehangatan? Ini Dia 11 Karakter Anime Pria Paling “Hot”