author photo


Karena Beda Unik selalu menampilkan berita-berita yang berbeda dan pastinya lebih unik dari tempat lain, kali ini kita akan membahas tentang BL (Boys Love) pairing paling klop dari anime Kuroko no Basuke (Maafkan penulis yang fujo ini ya). Semua peringkat di sini hanya berdasarkan pandangan subjektif penulis saja. Jadi, jika sahabat Beda Unik memiliki pairing lain yang tidak ada di dalam daftar, bisa banget loh  menuliskannya di kolom komentar ;).

Yuk langsung saja,

7.  Teppei Kiyoshi x Junpei Hyuuga (KiyoHyuu)


Kiyoshi adalah founder dari tim Seirin High School. Saat dia pertama kali bertemu dengan Hyuuga, Kiyoshi melihat tubuh Hyuuga yang tinggi dan langsung yakin jika Hyuuga ditakdirkan untuk bermain basket. Butuh waktu yang cukup lama untuk membujuk Hyuuga masuk ke dalam tim, tapi perjuangan Kiyoshi tidak sia-sia, bahkan setelah Hyuuga masuk, Hyuuga menjadi kapten dari tim Seirin.

KiyoHyuu ini sering dianggap “mother and father”, karena sikap mereka yang lebih dewasa dibandingkan anggota lain, ya tentunya karena mereka juga generasi yang lebih tua sih (smirk).

6.  Atsushi Murasakibara x Tatsuya Himuro (MuraHimu)


Duo pairing ini adalah pairing paling eksentrik, hal ini karena perbedaan karakter mereka. Murasakibara memiliki sifat kekanak-kanakan meskipun tubuhnya tinggi menjulang, dia hanya peduli dengan snack yang dia makan, dan dia bermain basket karena dia tahu kalau dia baik dalam hal ini, bukan karena tertarik dalam dunia basket. Di satu sisi, Himuro bersikap sangat dewasa dan cool, juga sangat serius dalam bertanding hingga bisa sangat licik agar bisa memenangkan pertandingan.

Selain itu, Murasakibara tidak mengerahkan seluruh kemampuannya ketika bermain basket,dia berpikiran bahwa dia akan menyakiti lawan bertandingnya. Sedangkan Himuro sangat tidak terima dengan orang-orang yang secara natural diberi kemampuan tapi tidak menggunakannya semaksimal mungkin alias Himuro ini iri kepada Murasakibara. Kontras sekali, tapi dengan begitulah mereka saling melengkapi. Himuro pernah (atau mungkin sering?) memukul muka Murasakibara agar dia mengerahkan seluruh kemampuannya ketika bermain (why they look like masochism?)

5. Daiki Aomine x Ryouta Kise (AoKise)


Si  tampan dan berani Aomine ini ternyata merupakan idola KIse Ryouta, bukan idol yang menari dan bernyanyi itu, tapi Aomine telah menginspirasi Kise dalam bermain basket. Kise mengagumi skill Aomine ketika dia bermain basket, dan merasa tertantang jika dia masuk ke dalam tim  Teiko saat itu.

Meskipun setelah SMP mereka berpisah sekolah dan akhirnya menjadi musuh di pertandingan (tentu karena berasal dari sekolah yang berbeda), tetapi Kise masih mengidolakan Aomine. Jadi, walaupun Kise sangat ingin mengalahkan Aomine dalam pertandingan, tetapi ia tak menginginkan idolanya kalah.

4. Daiki Aomine x Taiga Kagami (AoKaga)


Buat sahabat Beda Unik yang senang Bara (cough), Pairing AoKaga ini klop sekali. Meskipun dalam animenya mereka saling bermusuhan dalam pertandingan, tapi para fans sering memasangkan mereka menjadi pairing yang romantis.

3. Shitarou Midorima x Kazunari Takao (MidoTaka)


Walaupun karakter mereka juga sangat kontras, tapi pairing yang satu ini cukup populer loh. Perbedaan itu ada untuk saling melengkapi sih ya, jadi Takao adalah segalanya yang Midorima butuhkan (aseek). Takao adalah satu-satunya yang sering dan dapat membujuk Midorima untuk melakukan hal yang mengasyikkan, atau mengajak Midorima untuk berpikir positif. Takao juga selalu melakukan apapun yang Midorima katakan (walaupun selalu mengeluh juga).

Takao sangat nyaman berada di dekat Midorima, sampai-sampai dia memanggil Midorima dengan sebutan “Shin-chan”. Walaupun Midorima tidak terlalu menyukai panggilan itu, toh dia terima-terima saja karena Takao selalu baik padanya dan selalu menemani dia. Yah, sekali lagi.. Takao adalah segala yang Midorima butuhkan.

2. Taiga Kagami x Tetsuya Kuroko (KagaKuro)


Duo pairing ini memang pairing paling legend di antara pairing lain. Mereka memang ditakdirkan untuk selalu bersama, terlebih memang karena mereka berada di dalam satu tim. Perbedaan karakter dan posisi mereka yang kontras juga membuat mereka menjadi pairing yang paling klop, karena seperti pairing sebelum-sebelumnya, perbedaanlah yang membuat mereka saling melengkapi. Kagami sebagai cahaya dan Kuroko sebagai bayangannya, bersama-sama mereka berjuang untuk terus meraih kemenangan.

Hubungan mereka juga terbilang menakjubkan, karena ketika mereka bermain dalam suatu pertandingan, keduanya sudah saling memahami apa yang akan mereka lakukan tanpa mengatakannya, semacam intuisi batin. Selain bertanding dan berlatih bersama, mereka juga sering hang out bersama. Walaupun tingkah kuroko kadang membuat Kagami kesal, tapi mereka memiliki ikatan yang jauh lebih kuat dari itu. Setuju?

1.Seijurou Akashi x Tetsuya Kuroko (AkaKuro)



Akhirnya sampai juga ke pairing kesukaan penulis, memang peringkat dan pairing-pairing dalam postingan ini bersifat subjektif, tapi pasti kalian setuju dong kalau pairing AkaKuro ini juga pantas masuk ke dalam daftar ;)

Dengan tinggi badan mereka yang nyaris sama, tak menyulitkan kita untuk menentukan siapa ukenya, Kuroko memang Uke sedjadtie. Yang menarik dari pairing ini adalah karakter Akashi yang menurut penulis termasuk sadism (maafkan fantasi penullis ya), dan Kuroko yang dengan kontrasnya memiliki karakter yang menyegarkan jiwa,  pure, seperti malaikat kecil yang baru terlahir.

Dalam anime mungkin mereka tidak diceritakan sangat dekat, seperti Kuroko dan Kagami dan teman-teman lainnya. Tapi penulis merasa bahwa pairing ini memiliki ikatan tersembunyi yang kuat. Sudah tidak aneh lagi jika para fans juga sering memasangkan Akashi dengan Kuroko.



Next article Next Post
Previous article Previous Post