author photo
Tips Mengatasi Hp Android Yang Mudah Panas Untuk Game - Jika Anda adalah pengguna Hp Android, yang pasti kalian tidak bisa lepas dari menggunakan hp Anda bukan ?, tapi banyak pengguna Handphone yang tidak menyadari bahwa, dengan terlalu banyak menginstal aplikasi di dalam ponsel Anda akan membuat ponsel Anda semakin cepat menjadi panas. Tentu saja jika hp yang mudah panas akan mengakibatkan Handphone Anda semakin cepat rusak. Meskipun Anda memiliki kapasitas memori/penyimpanan yang banyak, namun tetap saja jika kita menginstal aplikasi yang berlebihan akan menyebabkan hp yang menjadi cepat panas.

Tips Mengatasi Hp Android Yang Mudah Panas
Kemudian jika Anda menggunakan Handphone untuk internetan secara terus menerus tanpa henti juga dapat menyebabkan Handphone menjadi cepat panas. Dan juga untuk Anda sekalian yang mungkin sering menggunakan Handphone sambil di charge, dimohon untuk tidak mengulangi hal tersebut karena handphone yang sedang di charge akan menjadi panas dan jika Anda menggunakannya di saat sedang di charge akan menyebabkan beberapa hal yang tidak di inginkan.

Gunakan Baterai Original atau Asli
Terkadang hal ini disepelekan oleh pengguna Handphone pada umumnya, padahal tidak sedikit kasus dimana handphone meledak yang disebabkan panas yang berlebih pada handphone sehingga menimbulkan reaksi terhadap baterai yang menyebabkan ponsel anda meledak. 

Jadi diharap jika ada kerusakan pada baterai, dan Anda berniat untuk menggantinya sebaiknya Anda benar-benar menggantinya dengan baterai Asli, karena jika Anda hanya menentukan baterai karena harga yang mahal dan lebih memilih baterai yang lebih murah kemungkinan bahaya yang berasal dari handphone Anda menjadi jauh lebih besar.

Jangan sampai Anda membahayakan diri hanya karena ingin mengirit uang untuk membeli yang Asli atau bahkan karena Anda tidak tau dengan perbedaan resiko dari baterai Asli dan baterai Abal-abal.

Batasi Waktu Browsing dan Bermain Game
Browsing secara berlebihan dapan menyebabkan hanphone yang menjadi panas, seperti yang sudah di jelaskan di awal pembahasan tadi, sedang bermain game yang pasti Anda merasakan saat sedang bermain game handphone Anda lebih cepat menjadi panas bukan ?.

Jika Anda melakukan hal-hal tersebut secara rutin setiap hari, hal tersebut dapat mempersingkat jangka waktu baterai Anda, dan juga hal tersebut dapat membahayakan hp Anda. 

Matikan Aplikasi atau Koneksi yang Menguras Baterai
Silahkan Anda cek melalui task manager, aplikasi, atau bisa juga dari pihak ketiga untuk menutup semua aplikasi dengan baik dan benar. Dan juga matikan koneksi yang serasa tidak Anda perlukan seperti Wifi, Gps, dan juga Bluetooth. Lalu pastikan juga Anda berada pada lokasi dengan sinyal yang baik, dikarenakan jika hp kita bekerja secara terus menerus untuk mencari sinyal, hal.tersebut juga dapat membuat baterai cepat habis serta membuat hp jadi lebih mudah menjadi panas.

Istall Aplikasi yang Menurut Kalian Penting Saja
Seperti sedikit yang saja jelaskan di awal tadi, jika Anda terlalu banyak menginstal aplikasi, hal tersebut bisa membuat hp Anda menjadi lebih mudah panas, jadi alangkah baiknya jika kalian lebih bijak untuk memilih aplikasi apa saja yang sedang Anda butuhkan. Dan jika kalian memang memerlukan aplikasi sebanyak itu, sebaiknya Anda membeli hp dengan RAM yang besar agar hp yang sedang Anda gunakan tidak cepat menjadi rusak dikarenakan aplikasi yang terlalu banyak.

Merawat Smartphone dan Baterai
Untuk Anda pengguna Smartphone sebaiknya merawat Smartphone dan Baterai Anda dengan baik, tidak hanya memakai tanpa peduli apa yang akan terjadi dengan Handphone Anda, karena pengguna yang baik adalah orang yang bisa merawat barangnya sendiri dengan baik.

Dalam mencharge hp sebaiknya Kalian perhatikan, jangan terlalu lama atau bahkan kalian charge saat sedang tidur. Karena jika hp yang terlalu lama tercharge bisa menyebabkan baterai yang menjadi lebih boros, tentu kalian tidak ingin baterai hp Anda menjadi lebih cepat habis bukan ?. Kalian cukup mencharge hp selama 2-3 jam jangan sampai terisi dengan penuh, lebih baik kalian mencabut charge saat baterai Anda mencapai persentase 80/90, jangan sampai terisi sampai 100%.

Demikian Tips Mengatasi Hp Android Yang Mudah Panas Untuk Game. Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk para pembaca sekalian, dan memudahkan Anda supaya dapat merawat dan menjaga hp agar tidak cepat rusak, maaf jika ada kata-kata yang kurang berkenan di hati para pembaca sekalian. Jangan lupa tinggalkan jejak komentar ya :)
Next article Next Post
Previous article Previous Post