author photo
Salah satu genre anime yang diminati yaitu genre yang menyanyat-nyayat hati. Pernahkah kalian nonton anime yang sedih? Anime yang bahkan membuat kalian galau hingga berhari-hari, atau mungkin sampai bisa bikin kalian menangis?


Disini Saya akan membahas tentang Rekomendasi Anime Sedih yang pastinya bikin kalian semua keluar air mata. Kumpulan Anime Sedih Yang Bikin Nangis Para Fans

7. Nagi no Asukara

Dulu, peradaban manusia telah hidup di dasar laut. Namun, ada banyak manusia yang ingin hidup di atas permukaan dan mereka pindah ke daratan dan membuat area terpisah, laut dan daratan.

Setelah sekolah Hikari CS ditutup, empat siswa sekolah menengah berusia 14 tahun (Hikari, Manaka, Chisaki, dan Kaname) dari desa laut, Shioshishio,

mereka harus pindah ke sekolah daratan SMP Mihama. Perjuangan mereka dimulai, menyesuaikan diri dengan lingkungan baru dan hubungan antara laut dan orang darat, dan tentu saja bumbu-bumbu romence juga ikut mewarnai kelima karakter di anime ini.

pada awalnya sih menurut saya nih anime, kayaknya anime romance biasa. Tokoh utama yang memendam perasaan dengan teman masa kecilnya, dan sialnya si cewek yang ditaksir nampaknya jatuh cinta pada pandangan pertama sama tokoh baru di daratan, dan plot hanya akan terfokus pada ketiga tokoh tersebut.

Ternyata anime ini diluar dari harapan saya, terlalu banyak cinta bercabang-cabang, Kaname suka sama Chisaki eh Chisaki malah suka sama Hikari, tapi Hikari suka sama Manaka, dan Manaka jatuh cinta sama Tsumugu, kemudian Tsumugu? Hmm... dari awal sih keliatannya dia memiliki ketertarikan dengan Manaka, tapi terungkap sebenarnya dia tertarik sama ikannya Manaka. Jadi, kebanyakan fans berharap Tsumugu bisa jadian dengan Manaka.

Dan menurut saya juga, anime ini terlihat seperti cinta yang bertepuk sebelah tangan. Ah, padahal saya benci banget anime NTR, menontonnya terlalu menyakitkan!! Tapi karena dari awal saya udah tertarik sama studionya, P.A Works sob! Itu studio yang ngebikin anime ngefeels semacam True Tears sama Angel Beats, jadi masih coba berani nonton. Selain itu artworknya juga bagus, apalagi kehidupan di desa laut, sasuga banget dah...


6. Guilty Crown

Apakah diantara kalian ada yang pernah nonton anime ini? Kalau udah berarti kalian termasuk fans anime yang beruntung. Karena jalan cerita ini bener-bener bisa nusuk hati kalian. Kisahnya adalah tentang Shu, siswa SMA biasa yang pada suatu hari bertemu dengan seorang gadis yang bernama Inori dan yang nantinya akan mengubah hidupnya. Satu persatu kisah di anime ini bakalan di ungkapkan secara kompleks dan menyikat hati kita. Kalau kalian tanya kenapa mimin suka dengan anime ini, itu karena First Impression mimin yang kagum dengan Inori yang nyanyi lagu Euterpe, berkesan banget di hati. Apalagi disaat saat terahir animenya sangat menegangkan sekali, sampai dengan ending cerita sangat menyentuh hati mimin. Pokoknya ini adalah anime yang sangat cocok buat kalian tonton!

5. Plastic Memories


Anime yang menceritakan tentang android yang menyerupai manusia, buat anime Plastic Memories ini salah satu anime yang buat mimin jadi netesin air hujan :v. Dan dari segi cerita bermua  pada Suatu masa di mana Android sudah berkembang sangat pesat dan sampai memiliki kepribadian tersendiri seperti layaknya manusia,  android tersebut disebut Giftia. Giftia tersebut di buat di kantor pusat perusahaan SAI. Setiap orang yang ingin memiliki Giftia harus membuat kontrak dengan perusahaan dalam jangka waktu tertentu.
 

Mizugaki Tsukasa yang tanpa sengaja bertemu dengan seorang gadis yang merupakan Giftia langsung jatuh cinta padanya. Tsukasa yang melamar pekerjaan di kantor perusahaan SAI mendapatkan partner gadis yang telah ditemuinya. Ternyata gadis tersebut adalah gadis yang pernah dia temui bernama Isla yang merupakan Giftia. Jadi jika kalian mempunyai teman atau orang yang kalian cintai itu adalah Giftia dan dalam beberapa waktu ingatannya akan hilang, apa yang kalian rasakan ?, mungkin kalian akan merasakan perasaan yang sama mimin ketika nonton anime Plastic Memories ini.

4. 5 Centimeters Per Second

Kalau Buat Anime yang satu ini udah gak usah di tanyakan tentang kesedihannya ya, karena sampai saat ini pun mimin masih galau sama ini anime. Anime yang disutradarai oleh Makoto Shinkai ini menjadi salah satu anime yang sangat sedih dan menyentuh hati. Anime ini terdiri atas 3 bagian yang saling berhubungan, Oukasho (bunga sakura mekar), Cosmonaut, dan Byosoku 5 Senchimetoru. Dan dari segi cerita Anime ini dimulai dari kisah dua orang sahabat bernama Takaki Tono dan Akari Shinohara yang bersekolah di sebuah sekolah dasar yang sama. Mereka memiliki kesamaan sifat dan sikap, dan juga sering sakit-sakitan, karena itu mereka sering menghabiskan waktu berdua di perpustakaan dibandingkan ikut bermain bersama teman yang lain. Hal ini menyebabkan tumbuhnya perasaan kasih sayang diantara mereka.

3. Ano Hi Mita Hana no Namae wo Bokutachi wa Mada Shiranai

Apakah menurut kalian Ano Hi Mita Hana layak mendapatkan peringkat ketiga ? kalau menurut mimin sih sangat layak. Anime yang menceritakan tentang persahabatan dari kecil antara 6 orang anak, dan salah satu dari mereka mati dan menjadi hantu, mungkin jika kalian hanya melihat anime ini sekilas saja pasti akan bilang bahwa anime ini sangat membosankan, tapi jika kalian mau melihat anime ini dari awal pasti kalian akan menyukai anime yang satu ini, apalagi waktu endingnya yang sangat sangat menyentuh hati. Dari segi cerita anime ini menceritakan tentang Hantu Menma yang hanya bisa dilihat oleh tokoh utama yaitu Jintan dan bagaimana Menma menghabiskan waktu bersama dengan mereka ?, biar tidak penasaran langsung kalihan tonton saja Anime Ano Hi Mita Hana no Namae wo Bokutachi wa Mada Shiranai, dan jangan lupa membawa tisu ya :v siap siap keluar air mata :v.

2. Angel Beats

Ini adalah salah satu anime yang endingnya nggak akan bisa kalian tebak (bagi yang belum nonton). Gimana nggak, pada awalnya anime ini hanya menayangkan adegan comedy mainstream yang bakalan membuat kita ketawa terbahak-bahak. Namun, menjelang pertengahan, anime ini akan membawa kalian ke dunia galau yang membahas tentang kehidupana para karakternya di masa lalu. Dan tentu di akhir cerita, Angel Beats bakalan menyuguhkan adegan yang menusuk hati kalian, dan dijamin, bisa bikin nangis. Mimin aja masih gak nyangka sama endingnya, tapi menurut mimin sedih nya sewaktu Tokoh Utama Otonashi kehilangan adiknya, sewaktu itu mimin sangat tersentuh.

1. Clannad Season 1 dan 2

Dari semua anime yang mimin tonton, menurut mimin nggak ada anime yang seperti Clannad. Jujur anime ini sangat mimin sukai, walaupun sudah berkali-kali mimin tonton tapi tidak ada kata bosan buat anime yang satu ini. Buat kalian yang belum nonton, mungkin jika kalian serius menontonnya kalian bisa-bisa akan meneteskan air mata.

Dari segi jalan cerita, Clannad menceritakan tentang Tomoya, seorang berandalan yang sama sekali tidak memperdulikan hidupnya. Suatu hari tomoya bertemu dengan seorang gadis aneh saat perjalanan sekolah. Gadis itu adalah Nagisa, siswi perempuan penyakitan yang tidak naik kelas. Karena malu, nagisa menyemangati diri dengan mengatakan kata "Anpan!" yang berarti "Roti Kacang". Kebetulan saat itu Tomoya lewat dan mendengar perkataan Nagisa. Sampai saat itu, dimulailah kisah hidup tomoya dengan satu tujuan, yaitu membahagiakan Nagisa, gadis yang ia sayang. Dan kesedihan memuncak di Season 2, jadi kalian harus lihat dari season 1 dulu ya biar jalur cerita yang kalian tonton tidak acak.


Itulah Kumpulan Anime yang mimin saranin buat kalian tonton, bagaimana perasaan kalian setelah menonton anime tersebut ?, mungkin kalian mau nambahin review Anime Sedih bisa lewat komentar di bawah. Sekian artikel yang saya buat khusus buat pecinta anime sedih, Arigato Gozaimasu minna sudah membaca artikel yang saya buat ini, Ja Mata.
Next article Next Post
Previous article Previous Post