VICTORY TEAM! - Memegang Teguh Prinsip Berbeda-beda Tapi Tetap Satu - Bedaunik

VICTORY TEAM! - Memegang Teguh Prinsip Berbeda-beda Tapi Tetap Satu


Hallo Sahabat Beda Unik!
Pagelaran IKIMASU Feat JIF 2019 sudah 2 bulan berlalu. Kurang afdol sepertinya jika kita tidak memperkenalkan siapa sih group Idol lokal yang berhasil menjadi pemenang di acara tersebut. Sebagai pembuka, mari kita berkenalan sedikit dengan Group yang berhasil menyabet Runner Up atau Juara II di Kompetisi Idol Lokal tersebut.

Mereka adalah VICTORY!. Group Idol cover beranggotakan 10 personil yang saat ini tengah mengusung konsep Ten GALAXY in the Universe.


Group ini berasal dari sebuah kota di Jawa Barat yang cukup terkenal dengan daerah yang padat dan sering terjadi kemacetan. Makanya sering kali kota ini disebut Beda Planet. Ya benar. Mereka bermarkas di Kota Bekasi, Jawa Barat. Tepatnya di BluPlaza, Bekasi Timur dimana mereka biasa berkumpul dan berlatih setiap minggunya. Meski tidak semua personilnya berdomisili di kota Bekasi, tapi mereka mengklaim dirinya berasal dari Bekasi.


Arti kata VICTORY! itu sendiri dalam bahasa Inggris adalah Kemenangan. Dengan harapan, mereka senantiasa menjadi pemenang di hati setiap penonton yang menyaksikan penampilan mereka di manapun lokasinya. Selain itu, nama group mereka ini juga dijadikan motivasi bagi masing-masing personilnya untuk selalu berjuang, tanpa kenal lelah, disiplin diri dan ingin menunjukkan kepada orang bahwa mereka adalah group yang tidak mudah menyerah hingga mencapai kemenangan.


Salah satu keunikan dari VICTORY!, hampir seluruh membernya berasal dari group yang berbeda genre dan beberapa diantaranya masih aktif sampai sekarang. Bahkan ada dua orang personilnya yang memiliki latar belakang aliran K-Pop. Tetapi seluruh personilnya berkomitmen di VICTORY! karena meskipun mereka memiliki perbedaan latar belakang, hobi dan kesukaan, namun tetap memiliki kesamaan minat yaitu menari, bernyanyi dan menghibur penonton. 

Awal pembentukan VICTORY! dimulai dari 2 orang member group berbeda yang sering bertemu di Stage Mangga Dua Square. Dia adalah Abil [Victory Blue] dan Laura [Victory Turqoish]. Abil sendiri berasal dari group Warodansu yang mengcover Watarirouka Hashiritai 7, sedangkan Laura bersama dengan group cover BabyMetal yang sudah cukup ternama di Jakarta yaitu Fumiko. Dua orang sahabat ini bermaksud membuat proyek “Iseng” bersama yang khusus mengcover group-group AVEX IDOLSTREET, seperti Cheeky Parade, World Standard, GEM dan SUPERGIRLS. Mereka mengajak beberapa kawannya lagi seperti Devi/Deca [Victory Red] dari Shirai Gakuen, Dinda [Victory White] dari Chibi Kawaii, Shintya Putry [Victory Green] dari Aikomichiko dan Yuki [Victory Violet] dari Michizuki. 

Berenam ini membentuk suatu grup yang bernama SPOTLIGHT akan tetapi sebelum mereka debut mereka sepakat untuk mengganti nama Grup menjadi VICTORY!  dan akhirnya debut di event D'mall, Depok pada tanggal 19 november 2017. Mereka membawakan lagu Cheeky Parade - colourfull starlight , dan Gem - Sugar Baby. 


Keinginan untuk tampil bersama semakin besar. Maka mereka mencoba peruntungan di audisi Chika Fest 2018 untuk memperebutkan tempat di Ennichisai Blok M 2018. Di event ini VICTORY! Memulai debutnya dan menambah 2 orang personil lagi yang memiliki latar belakang K-Pop Idol yaitu Elma [Victory Pink] dan Riska [Victory Yellow] dari Group SixNature selain itu mereka berdua juga memiliki grup dance Cover Jepang dari Karawang yaitu KRW 48. Victory merubah  konsep menjadi Ice Cream Flavour serta lebih memperluas cakupan cover mereka dari awalnyaIdolstreet menjadi Avex Trax Artists.

Hasilnya sungguh diluar dugaan. Dari 21 peserta, VICTORY! berhasil menembus hingga 6 besar dan berhak tampil di Pop Culture Stage Ennichisai 2018, Panggung Raksasa yang biasanya hanya diperuntukkan bagi bintang tamu group-group asal Jepang ataupun group Idol besar seperti JKT48, LuSca atau Shoujo Complex. Sungguh kebanggaan dan prestasi yang besar bagi sebuah group yang belum berusia satu tahun sejak pembentukannya.

Tidak berhenti sampai di situ, pada bulan September 2018 , Victory mendapat suatu kehormatan untuk tampil di luar kota tepatnya di event "Tachiagare" Kota Malang Jawa Timur. Untuk pertama kalinya Victory! bisa tampil ke luar provinsi Jawa Barat.

Berikutnya, di event Tokyo Jakarta Idol Festival 2018, yang menghadirkan group bintang tamu asal Jepang “Maneki Kecak”, VICTORY! terpilih untuk menjadi salah satu group pembukanya. Untuk pertama kalinya pula, VICTORY! dapat berdiri satu penggung dengan group Idol local Raksasa, yaitu LuSca dan Shoujo Complex. Di event ini VICTORY! menambah kekuatannya menjadi 10 personil yaitu dengan masuknya Elok [Victory Orange], rekan satu team Laura di Fumiko dan AI {Victory Grey], rekan satu team Devi di Shirai Gakuen. Lengkaplah kekuatan VICTORY! dengan 10 orang personilnya yang masing-masing memiliki latar belakang yang berbeda-beda.

Prestasi tertinggi yang diraih oleh VICTORY!  hingga saat ini adalah ketika berhasil meraih predikat Juara Runner UP di event Ikimasu Jogja Idol Festival 2019, yang diadakan di PKKH UGM, Yogyakarta pada tanggal 24 Maret 2019 lalu. Sayangnya ketika itu VICTORY! tidak bisa menurunkan kekuatan penuhnya karena 2 orang personil berhalangan hadir. Tapi predikat ini menjadi pemicu motivasi yang besar bagi seluruh personil maupun management VICTORY! untuk terus berkiprah dan memperbaiki diri di dunia Idol Jejepangan di Indonesia.

Saat ini VICTORY! tengah berjuang menembus panggung Ennichisai untuk kedua kalinya. Mereka telah melalui proses audisi yang dilakukan tanggal 28 April lalu dan tengah menunggu hasilnya. Kedepannya, VICTORY! juga ingin mencoba untuk merilis single lagu originalnya sendiri. Kita doakan bersama saja yaa kiprah dan sepak terjang berikutnya dari VICTORY!. Semoga berhasil dan sukses selalu.

Cao Bedaunik!

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda