Thursday, May 07, 2015

author photo

Setelah sekian lama akhirnya naruto tamat. Sebagai salah satu manga yang sukses, maka tidak heran banyak apresiasi yang hadir. Beragam tanggapan muncul mengenai ending manga Naruto. Kali ini saya akan membagi tanggapan saya tentang naruto. Mari flashback ke awal-awal chapter naruto saat kecil. Fragment dimana Sakura menyukai Sasuke dan Sakuke malah tak melirik sakura.

Di lain pihak Naruto mengejar Sakura tanpa peduli bahwa Sakura menyukai Sasuke. Sudut lainnya sambil sembunyi Hinata mengagumi Naruto. Ini sebuah kisah cinta yang sebenernya amat biasa ada di kehidupan nyata sekitar. Kita menyukai seseorang tapi ternyata pandangannya tertuju dengan yang lain. Saat kenyataan itu terjadi pilihan kita ada dua , tetap mempertahankan atau mencoba pasrah karena yakin bahwa akan ada orang lain yang lebih baik. Semua pilihan itu bukanlah sebuah hal mudah, karena perasaan akan selalu bermain dalam hati.


Dengan tanpa menyerah Sakura terus menunjukkan perasaannya pada Sasuke dan berhasil membuat luluh Sasuke. Di lain pihak cinta sembunyi-sembunyi Hinata akhirnya menemukan ending yang indah bersama Naruto. Dalam manga memang tidak dijelaskan apa yang ada dibenak Naruto dan Sasuke, namun kita bisa menerka-nerka kisah mereka.

Seperti judul postingan ini "Antara Naruto dan Kisah Cinta Di Sekitar Kita". Akan ada banyak jawaban dan kesemuanya tak ada yang salah. Masadepan itu tidak terlihat, dan berusaha itu amat dianjurkan. Penuh kengototan, Sakura akhirnya berhasil. Dengan kesabaran, Hinata juga akhirnya berhasil. Pilihan menjadi seperti Sakura atau Hinata bisa kita ambil, namun ada kalanya kita berada di posisi Naruto atau Sasuke.


Seseorang yang tadinya kita anggap mengganngu tapi akhirnya kita tersadar bahwa dia yang paling mengerti kita, seperti itulah mungkin kisah cinta Sasuke. Kisah Naruto juga bisa dibilang penuh twist, memperjuangkan seseorang hingga akhirnya tersadar bahwa dia lebih baik dengan orang lain, dan hasilnya adalah ada Hinata yang menggantikan dan lebih mengerti kita di segala aspek.


Tulisan di atas erat kaitannya dengan kisah disekitar kita, kita mungkin bisa saja ada di posisi Naruto atau Sasuke atau Hinata atau mungkin Sakura. Saya mencoba mengambil sisi lain dari Naruto yang penuh action menjadi sebuah romance, mudah-mudahan dapat memberi kesan lain tentang manga Naruto. Terimakasih karena sudah membaca Kolom saya di portal beda unik.

.//anwar saifulloh
Next article Next Post
Previous article Previous Post