author photo


Menurut Sahabat Beda Unik, apakah ada Gameboy yang lebih kecil dari Game Boy Micro? Wah, dari namanya saja sudah micro, pasti kebayang dong bagaimana kecilnya. Tapi tunggu dulu, ternyata ada game boy yang lebih kecil dari Game Boy Micro keluaran Nintendo loh.

Game Boy Micro



Jika GameBoy Micro milik Nintendo memiliki dimensi 50x101x17.2mm (2x4x0.7 inch), game boy terkecil yang mengalahkan rekor Game Boy Micro memiliki ukuran sekitar 3x4cm saja! Karena ukurannya yang sangat kecil ini, kita sampai tak bisa membaca tulisannya!

Gameboy mungil ini dibuat oleh Jeroen Domburg, ia mempresentasikan hasil karyanya ini pada acara Hackaday Super Conference 2016. Ia menjelaskan bahwa untuk membuat Gameboy ini, ia menggunakan 3D printer, ESP32 microcontroller dan lampu layar LED kecil.


Tapi jangan remehkan ukurannya yang kecil ini ya. Karena game boy mungil ini dapat memainkan game berat 3D dan menyambungkannya dengan TV. Jika Sahabat Beda Unik penasaran dengan kemampuan Gameboy mungil ini, bisa cek langsung pada video berikut. Pada menit ke 39, Domburg mencoba memukau para hadirin dengan memainkan game 3D melalui Gameboy mungil ciptaannya. Tertarik? semoga kedepannya Gameboy ini dapat diproduksi secara masal.







Next article Next Post
Previous article Previous Post