Saturday, April 18, 2015

author photo


Kereta Api masih menjadi pilihan favorit sebagai alat transportasi. Lebaran tahun inipun masih banyak yang masyarakat indonesia yang memilih mudik menggunakan kereta api. Boleh jadi karena sudah terlanjur nyaman dengan kereta api akhirnya enggan untuk mencoba transportasi lainnya. Atau bisa juga disebabkan karena jalur yang mumpuni ya hanya menggunakan kereta.

Beruntung untuk memesan tiket kereta api sudah bisa dilakukan secara online. Sudah banyak tutorial cara memesan dan membeli tiket kereta api secara online saat lebaran. Disatu sisi cara pembelian tiket kereta online ini memudahkan, namun di sisi lain sangat menyebalkan. Karena semakin mudah maka banyak pengguna internet yang lebih memimilih tiket secara online. Akibatnya pemesanan ini membludak setiap harinya. Bahkan sering muncul bahwa tiket kereta api online untuk lebaran beberapa hari sebelum hari H sudah habis.

Nah kali ini ada pengguna facebook yang membagi tips trik membeli tiket kereta api secara online tanpa takut kehabisan. Dikutip dari status facebook Ajeng Pujianti Lestari, cara yang digunakan sangat simpel dan mudah, berikut ini detail postingannya.

Kayaknya status FB beberapa hari ini lumayan rame dengan kisah pertarungan perebutan tiket kereta api untuk libur lebaran besok.

Alhamdulillah, belajar dari pengalaman kemarin yg sebenarnya jauh lebih sengit (perebutan tiketnya) saya sudah dapat tiket pulang, cihuuii!
sebenernya gampang loh, kalau memang jam 12 malam kita pesan klik2 gak dapat atau sistemnya down, yasudah tinggal aja dulu, bobok2 aja dulu. Subuh bangun trus baru deh ke kompi lagi, biasanya jam segitu lumayan banyak tiket tersedia. Tiket ini adalah tiket cancel-an yg dipesan pada saat jam 12 malam yg belum dibayar.
Tahun lalu memakai metode ini, saya dan suami berhasil mendapatkan tiket untuk kami, ayah mertua, kakak saya, dan beberapa teman suami.

Tahun ini juga begitu kok. walaupun ada sedikit trouble ketika dalam pemesanan tiket kami memasukkan infant 1 orang.
Jadi ketika kami memesan tiket 2 Dewasa, 1 Infant = pemesanan gagal, terus-menerus gagal (tiket yg dibeli, kereta api bisnis senja utama yogya)

Tapi lucunya., dengan kereta yang sama kami memesan 3 tiket dewasa, justru berhasil ! ahahaha, emoh bayar dong saya. Toh kalau di kereta si kecil tetep maunya dipeluk sama saya atau ayahnya, ogah duduk sendirian
grin emoticon

seandainya ada teman yg juga mengalami hal yang sama bisa tuh dishare, kira-kira kenapa ya?

*balada anak rantau ibukota*

Trik ini patut dicoba untuk bisa mendapatkan tiket kereta api tanpa calo dan tiket tidak pernah habis tapi tetap harus mencoba. Nah apakah tiket mudik untuk lebaran sudah didapatkan? Kalau belum, cara unik dan beda memesan tiket kereta api ini patut untuk dipraktekkan
Next article Next Post
Previous article Previous Post