Friday, September 02, 2016

author photo

Selamat siang! Semangat pagi tentu ya. Nah, untuk melengkapi siang kalian, hari ini kita akan membahas salah satu game yang beberapa waktu ini sedang booming! Yaps, Mystic Messenger.
Pertama, kita kenalan dulu yuk dengan game ini.  Mystic Messenger adalah sebuah game berbasis visual novel yang dikembangkan oleh Cheritz, sebuah perusahaan pengembangan game di Korea Selatan. Kalian dapat mengunduhnya pada perangkat android ataupun iOs.


Lalu apa yang membuatnya berbeda dengan game berbasis visual novel lain? kenapa ya bisa menjadi viral beberapa waktu ini? Jawabannya adalah.. eng ing engMystic Messenger menyajikan sebuah game visual novel dengan sangat berkelas, pembuatannya bahkan menghabiskan waktu hingga 60 jam untuk merekam percakapan dari masing-masing karakter yang ada.

Percakapan? Mungkin sebagian orang mempertanyakan maksud dari kata ini. Mystic Messenger Indonesia belum tersedia namun game ini menghadirkan hal baru, meskipun game ini berbasis visual novel, namun yang akan kita lihat adalah sebuah aplikasi messenger! Yap, kita akan merasa bahwa kita sedang menggunakan aplikasi messenger sungguhan, yang bahkan dapat digunakan untuk melakukan panggilan suara dengan karakter-karakter yang ada.

Apalagi yang membuatnya berbeda? Jika game visual novel lain memusatkan cerita pada hubungan karakter utama (pemain) dengan salah satu katakter pada game, berbeda halnya dengan Mystic Messenger, inti cerita  dan permasalahannya tidaklah semudah dan sedangkal game-game visual novel kebanyakan. Semua karakter yang ada, tergabung dalam RFA yairu Rika’s Fundraising Assosiation yang memiliki sebuah masalah yang harus dipecahkan.

Memang tepat jika game ini dikatakan berkelas karena memperhitungkan isi dan alur cerita, semuanya dikerjakan dengan sangat ‘niat’. Game ini sukses menghanyutkan perasaan para pemain, mungkin kalian salah satunya?

Namun, beberapa orang masih berpikir dua kali untuk mengunduh game epic ini. Pasalnya, data yang dibutuhkan untuk mengunduh keseluruhan game adalah 1,5 Gigabytes. Cukup besar untuk sebuah game, yang tentunya akan menggusur tempat game-game  lama yang sudah lebih dulu ada pada smartphone kita. Tapi, tak sedikit juga yang dengan mantap mengunduh game ini demi merasakan sensasi game visual novel epic ini.

Bagi kalian yang masih belum mantap untuk mengunduhnya, bisa simak panduan bermain game mystic messenger berikut loh. Mungkin bisa membantu kalian untuk memutuskan.. ^^ Yuk cek langsung ulasannya. pssst, hati-hati spoiler!

1. Bagaimana game dimulai

Pada awalnya, kita akan dikejutkan dengan sebuah pesan misterius yang masuk melalui aplikasi yang telah kita unduh pada smartphone kita. Orang dengan username ‘unknown’ itu meminta kita untuk menolongnya mengembalikan sebuah handphone kepada pemiliknya.

Setelah beberapa percakapan dan instruksi yang dia berikan, kita akan tiba di depan sebuah kamar hotel. Kita akan masuk ke dalam kamar itu dengan instruksi yang diberikan oleh si ‘unknown’ ini, dan tiba-tiba.. BAAMM!! Kita akan muncul di tengah-tengah percakapan para karakter! Dan petualangan dimulai!

2. Apa Saja Fitur Epic yang Disajikan




Seperti yang tertera pada gambar, pada pojok kiri atas kita akan melihat jam yang menunjukan waktu sebenarnya. Di sebelah jam, terdapat icon hourglass yang dapat digunakan untuk membuka chat yang terlewat (Untuk informasi, jika kita melewatkan chat hingga chat selanjutnya muncul, maka kita harus membukanya dengan hourglass, jadi harus sering ceki-ceki Mystic Messenger). Lalu di sebelah hourglass ada heart yang dapat ditukar dengan hourglass.

Di bawah deretan tadi terdapat icon profil para karakter, yang jika kita buka akan menampilkan informasi mengenai foto profil dan status mereka (kalau aplikasi asli mungkin seperti Line atau BBM, yang ada foto profil dan statusnya)

Deretan yang berjajar vertical ke bawah berisi album foto yang telah kita dapatkan, kotak masuk email, daftar guest party, link Cheritz, dan notifikasi dari Cheritz.




Icon Message berfungsi seperti SMS pada umumnya, yang bersifat lebih pribadi. Icon Call digunakan untuk melihat contact atau history telepon. Dan yang paling penting adalah Icon Chatroom dimana kita mengikuti story game ini selama sebelas hari.





Game ini memiliki banyak pilihan story loh, tentunya setelah kita menamatkan casual story yang ada. Akan ada Deep Story dan juga After story. Untuk endingnya sendiri, akan ada Good Ending dan Bad Ending. Jangan sampai salah pilih ya.

3. Berkenalan dengan Pria-pria Tampan

Setelah membahas gamenya, tak lengkap jika kita tidak membahas karakter-karakter yang ada di dalam game tersebut. Are you ready for those hot guys?!

Jumin


Jumin, dengan nama lengkap Jumin Han ini adalah seorang businessman. Jadwal terbangnya padat dan orang-orang yang dia temui semuanya berasal dari kalangan atas. Ya, memang tipe businessman sedjadtie. Selain tampan dan berkelas, Jumin juga seorang penyuka kucing. Ia memiliki kucing bernama Elizabeth 3rd yang sangat dia cintai.



Jaehee


Jaehee, dengan nama lengkap Jaehee Kang ini adalah satu-satunya wanita di antara karakter lain. Dia adalah asisten Jumin. Tipe asisten teladan yang professional dengan pekerjaannya.


Zen


Zen, dengan nama asli Ryu Hyun ini adalah seorang actor musical. Tipe pria yang narsis dengan ketampanannya, but well dia memang tampan dan mempesona.



707


707, dengan nama asli Luciel Choi ini adalah seorang hacker. Dia yang membuat aplikasi messenger ini atas instruksi dari V.

Seven memang paling sering foto dengan kostum-kostum aneh

Yoosung


Yoosung, dengan nama lengkap Yoosung Kim ini adalah karakter termuda di antara yang lain. Dia seorang mahasiwa yang sangat tergila-gila dengan game.



V dan Rika
Yang di tengah itu Zen

V, nama asli tidak diketahui. Dia bisa dibilang adalah founder dari kelompok RFA ini bersama dengan Rika. Rika, telah meninggal satu setengah tahun yang lalu.



Nah itu dia sedikit ulasan mengenai game apa itu MysticMessenger . Tertarik untuk mencoba dan menyelesaikan ceritanya?



Next article Next Post
Previous article Previous Post