Sunday, November 20, 2016

author photo


Siapa tak kenal dengan L’Arc-en-Ciel, band legendaris asal Osaka ini telah menorehkan kisahnya pada dunia musik dunia sejak tahun 1991. L’Arc-en-Ciel pernah mengadakan sebuah tur dunia pada tahun 2012 untuk merayakan 20 tahun terbentuknya band mereka, dan Indonesia termasuk dalam daftar Negara yang mereka kunjungi.


Penikmat musik  mereka tersebar di seluruh dunia. Tentu hal ini sebanding dengan kualitas musik yang mereka bawakan dan pengalaman bertahun-tahun di dunia musik. Wah, wah, kalau membahas L’Arc-en-Ciel secara keseluruhan pasti seru nih, bagaimana ? Namun sayang sekali, kali ini kita akan membahas tentang kolaborasi L’Arc-en-Ciel dengan CAPCOM terlebih dahulu, yang artinya kita akan membahas tentang L’Arc-en-Ciel di postingan selanjutnya. Asik! ;)


CAPCOM melakukan kolaborasi dengan L’Arc-en-Ciel untuk merayakan 20th anniversary Resident Evil (Biohazard). Nah, apasih yang dihasilkan dari kolaborasi tersebut? Ternyata, L’Arc-en-Ciel  membuat sebuah 3D VR Music Video dengan lagu mereka yang berjudul “Don’t be Afraid”. Video ini telah rilis pada tanggal 17 november 2016 kemarin. Mungkin diantara sahabat sudah ada yang melihat videonya?


CAPCOM melakukan scan pada wajah member-member L’Arc-en-Ciel untuk menambahkan efek mirip pada animasi 3D mereka. Video ini menampilkan member L’Arc-en-Ciel dalam dunia Resident Evil. Nah, video ini dapat kita lihat dengan menggunakan Sony Playstation VR headset, yang memungkinkan kita untuk menikmati video tersebut dengan berbagai sudut, alias seperti secara real melihat L’Arc-en-Ciel beraksi ;)
source: twitter



Teaser dari video ini telah rilis beberapa waktu sebelum video VRnya rilis. Pada video teaser berikut, member L’Arc-en-Ciel menceritakan kesan-kesan mereka saat melakukan pengambilan gambar dengan 100 kamera yang tersorot ke arah mereka. Yuk langsung saja lihat agar tidak penasaran.



Next article Next Post
Previous article Previous Post