Thursday, December 31, 2015

author photo
Di tahun 2015 ini banyak jenis series bermunculan yang kemudian memberikan warna baru tontonan masyarakat dunia. Serial televisi ini umumnya menjadi subtitusi dari para penonton film yang kurang puas dengan durasi film layar lebar. Artikel ini adalah rangkuman 10 serial televisi terpopuler tahun 2015 versi beda unik.

Silicon Valley



Serial Silicon Valley dibuat oleh John Altschuler, Mike Judge, dan Dave Krinsky. Serial ini dibintangi oleh beberapa artis baru seperti Thomas Middleditch sebagai Richard Hendricks, T.J. Miller sebagai Erlich Bachman, Josh Brener sebagai Big Head, Martin Starr sebagai Bertram Gilfoyle, dan Kumail Nanjiani sebagai Dinesh Chugtai. Serial yang telah dimulai sejak tahun 2014 ini mengisahkan tentang sekelompok anak muda modern yang hidup di Silicon Valley dalam berjuang meraih kesuksesan dengan aplikasi buatannya.

Hannibal



Hannibal adalah sebuah serial televisi yang dibuat oleh Bryan Fuller dari tahun 2013 hingga 2015. Serial ini menampilkan banyak artis ternama seperti Mads Mikkelsen sebagai Dr. Hannibal Lecter, Hugh Dancy sebagai Will Graham, Caroline Dhavernas sebagai Dr. Alana Bloom, dan Laurence Fishburne sebagai Jack Crawford. Hannibal mengisahkan tentang seorang dokter kanibal yang penuh kharisma yaitu Dr. Hannibal Lecter.

Orange is the New Black


Orange is the New Black merupakan serial televisi yang dibuat oleh Jenji Kohan berdasarkan buku Orange is the New Black: My Year in a Women’s Prison karya Piper Kerman. Serial ini dibintangi oleh Taylor Schiling sebagai Piper Chapman, Michael Harney sebagai Sam healy, dan Kate Mulgrew sebagai Galina Reznikov. Orange is the New Black mengisahkan tentang seorang wanita yang dipenjara selama 15 bulan karena terlibat transaksi narkoba.

Better Caul Saul


Spin-off dari serial Breaking Bad ini dibuat oleh Vince Gilligan dan Peter Gould. Better Call Saul dibintangi oleh Bob Odenkirk yang berperan sebagai Jimmy McGill. Tampil juga salah satu karakter dalam serial Breaking Bad yaitu Jonathan Banks yang berperan sebagai Mike Ehrmantraut. Better Call Saul mengisahkan tentang kehidupan Jimmy McGill seorang pengacara kriminal di Albuquerque, New Mexico.

Daredevil


Daredevil memang menjadi salah satu pionir serial televisi tahun2015. Serial besutan Marvel ini dibuat oleh Drew Goddark dengan bintang utamanya yaitu Matt Murdock yang diperankan oleh Charlie Cox. Daredevil diangkat dari komik Marvel yang mengisahkan tentang seorang pengacara buta yang melawan kejahatan dengan keahlian bela diri dan sensitifitas pendengarannya.


Arrow


Arrow adalah serial televisi karya Greg Berlanti, Andrew Kreisberg, dan Marc Guggenheim. Serial besutan DC Entertainment ini dibintangi oleh Stephen Amell sebagai Oliver Queen, Katie Cassidy sebagai Laurel Lance, David Ramsey sebagai John Diggle, dan Willia Holland sebagai Thea Queen. Serial ini mengisahkan tentang pria milyuner yang ingin menumpas kejahatan di kotanya sebagai pemanah berjubah.

The Flash


Salah satu serial yang ramai dibicarakan di media sosial, yap The Flash. Serial ini merupakan karya Greg Berlanti, Geoff Johns, dan Andrew Kreisberg. The Flash dibintangi oleh Grant Gustin yang berperan sebagai tokoh utama yaitu Barry Allen. Serial ini mengisahkan tentang Barry Allen, superhero yang mempunyai kecepatan kilat setelah terkena petir particle accelerator.

Game of Thrones


Salah satu serial yang paling populer di seluruh dunia, Game of Thrones. Serial ini dibuat oleh David Benioff dan D.B. Weiss berdasarkan novel karya George R.R. Martin. Serial fenomenal ini dibintangi oleh Peter Dinklage sebagai Tryrion Lannister, Lena Headey sebagai Cersei Lannister, Emilia Clarke sebagai Daenerys Targaryen, dan Kit Haringyon sebagai Jon Snow. Game of Thrones mengisahkan tentang perebutan tahta kerajaan dari 7 keluarga.

Mad Men


Mad Men merupakan serial televisi bergenre drama yang dibuat oleh Matthew Weiner. Serial ini dibintangi oleh Jon Hamm yang memerankan tokoh utamanya yaitu Don Draper. Mad Men mengisahkan tentang Don Draper, seorang agen iklan Sterling Cooper tahun 1960an. Hingga saat ini Mad Men telah meraih banyak penghargaan seperti Golden Globe, Bafta, dan Emmy


Mr Robot



Salah satu serial yang populer di tahun 2015 tentu saja Mr. Robot. Serial yang tayang di USA Network ini dibuat oleh Sam Esmail. Mr. Robot dibintangi oleh Rami Malek yang berperan sebagai Elliot Anderson, Carly Chaikin sebagai Darlene, Portia Doubleday sebagai Angela Moss, Martin Wallstrom sebagai Tyrell Wellick, dan Christian Slater sebagai Mr. Robot. Serial ini mengisahkan tentang seorang programmer muda yang menderita kelainan pada kehidupan sosialnya yang kemudian membuatnya menjadi hacker. Ia lalu direkrut oleh orang misterius yang menyebut dirinya Mr. Robot.
Tentunya masih banyak lagi series lainnya yang dirasa menarik namun kami mengambil 10 series televisi terbaik ini berdasarkan rating populernya sebagai rekomendasi jika ada series yang terlewat. Di tahun 2016 mari kita nantikan beragam series serial televis terbaik lainnya.
Next article Next Post
Previous article Previous Post