Membahas Spoiler dan Pro Kontranya - Beberan Bikin Sebel?


Apa sih Pengerian dari Spoiler ? Dalam media dan Internet, beberan (bahasa Inggris: Spoiler) adalah tulisan atau keterangan mengenai suatu cerita, yang membeberkan jalan cerita tersebut. Spoiler bisa disebut sebagai Bocoran/beberan cerita atau suatu hal yang diberitahukan kepada orang lain yang belum mengetahui jalan cerita itu sendiri, misalkan ketika kita membaca suatu manga Naruto, Fairy tail ,dll, kita yang menahan nafsu untuk tidak menonton kelanjutan cerita manganya, kemudian teman kalian sudah membaca manga tersebut akan memberikan bocoran jalan cerita kepada kalian, itulah yang disebut dengan kata “Spoiler”.


Seorang yang memberikan spoiler sangatlah dibenci oleh orang orang, karena dianggap berdosa karena memberikan bocoran kepada orang lain, maka dari itu di grup facebook selalu ada tulisan “No Spoiler” atau “Spoiler Alert”, dampak dari Spoiler adalah anda mungin akan dikeluarkan dari grup facebook tersebut.

Berbeda lagi kalau istilah spoiler di Kaskuser, Spoiler di kaskus dapat diartikan dengan menutupi gambar maupun tulisan, kemudian ketika kalian menekan tombol “Open” kalian akan melihat tulisan atau gambar tersebut, selain di kaskuser, kita akan banyak melihat spoiler pada website-website dengan fitur forum 


Memberikan Spoiler seharusnya memang diperbolehkan, namun jika orang yang akan kalian berikan Spoiler setuju untuk mendengarkan spoilernya, namun jika orang yang akan kalian ingin berikan spoiler menolak untuk mendengarkan bocoran cerita dari kalian, sebaiknya kalian jangan memberikan spoiler, karena sebenarnya memberikan spoiler terhadap orang yang tak mau mendengarkan spoiler itu melanggar hak orang lain.



Sebagai teman/sahabat yang baik, kalian jangan sampai memberikan spoiler tanpa persetujuan orang yang berkait yah, kenapa harus begitu ? Karena setiap orang memiliki pilihannya sendiri, apakah mau memendam ketika ingin sebelum menonton animenya.

Sebagai contoh Spoiler Cerita:

Saya mencontohkan Manga Fairy Tail, ternyata hubungan antara Mavis dan Zeref itu merupakan Zeref adalah orang yang mengajari Mavis Sihir, Sihir Mavis kebanyakan pada awalnya hanyalah sihir ilusi yang dia pelajari sendiri, namun setelah diajari oleh zeref dia dapat mempejari sihir-sihir baru, dan Mavis terkenal akan kejeniusannya dalam membuat strategi, dan pencipta 3 Sihir Besar Peri (Fairy Spyhre,Fairy Law,Fairy Glitter).



Ataupun memberikan spoiler Light Novel seperti Sakurasou no Pet na Kanojo kelanjutan cerita dari Shiina Mashiro dan Kanda Sorata

Kalian yang sudah mengetahui jalan cerita tersebut, memberitahukan Spoilernya kepada teman kalian yang belum mengetahuinya, maka kalian sudah menjadi seorang yang memberikan Spoiler.

Popular posts from this blog

Berapa Jumlah Naga Dalam Anime Dragon Ball?

Fakta Rahasia Ciel Phantomhive Kembar dalam Manga Black Butler

Butuh kehangatan? Ini Dia 11 Karakter Anime Pria Paling “Hot”