Friday, August 11, 2017

author photo

Banyak anggapan bahwa game merupakan sesuatu kesia-siaan dan membuang waktu belaka. Bisa dibilang tak ada manfaat yang didapat dari memainkan sebuah game komputer, gamers hanyalah sampah. Pendapan seperti ini memang lazim dan banyak ditemui disekitar kita.

Apa benar game hanya menimbulkan dampak buruk, tidak adakah hal positif yang diambil? Apakah memang ada manfaat yang didapat dari bermain game? Walikota Surabaya, Tri Rismaharini  justru berpendapat bahwa game itu bermanfaat.

Dikutip dari detik, Walikota Surabaya Tri Rismaharini atau akrab disapa Risma mengaku sebagai penggemar game. Dalam pengembangan kota Surabaya, dia banyak belajar dari game Sim City.

"Setua ini saya masih suka main game lho, tapi game yang merangsang emosi saya dan merangsang pikiran nah gamenya Sim City," ujar Risma saat mengisi acara di Popcon Asia 2015 di Jakarta Convention Center (JCC), Jaksel, Sabtu (8/8/2015).

Risma menjelaskan dengan belajar Sim City memaksanya untuk berfikir komprehensif. Di Sim City, dia menjadi paham bagaimana pembangunan tata kota yang baik dan benar.

"Ya saya banyak belajar dr Sim City, dari game itu memaksa saya berpikir komprehensif. Misal ada yang tidak sesuai pembangunannya di game itu warga protes, belum bisa bangun bandara kenapa nih oh ternyata warganya masih kurang. Mau beli ini beli itu duitnya kurang," terangnya.

"Di game Sim City saya harus menata kota secara komprehensif, saya harus berfikir ke semua sektor," sambungnya.

Wah ternyata Bu Risma adalah seorang gamer. Dari pernyataan ini setidaknya bisa menepis anggapan bahwa game itu sampah, buktinya sekelas Walikotapun bermain game dan dapat mengambil manfaat dari sana.
Next article Next Post
Previous article Previous Post